top of page

Tips persiapan saat pergi Camping ?

Diperbarui: 9 Jun 2022



Camping merupakan aktifitas luar rumah yang menyenangkan. Dimana di setiap peserta camping dapat mempelajari tentang kemandirian dan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan. Agar camping kamu nyaman dan menyenangkan, kamu juga perlu mempersiapkan barang barang / perlengkapan yang akan dibawa.


Berikut barang-barang / perlengkapan yang harus kamu bawa untuk kegiatan camping




  • Tenda & Sleeping bag

Untuk aktifitas di luar rumah seperti camping, tenda dan sleeping bag bisa membantu kamu dalam memberikan kenyamanan saat istirahat agar terhindar dari hujan / panas.




  • Peralatan dan bahan masak

Dengan peralatan seperti kompor portable dan bahan masak yang mencukupi, tentunya kamu ga perlu takut kelaparan saat melakukan kegiatan camping.




  • Powerbank

Selain bisa membuat gadget kalian selalu aktif saat camping, powerbank juga bisa menjadi alat penerangan ketika malam tiba.




  • Obat-obatan

ini bisa menjadi pertolongan pertama untuk kamu agar selalu sehat dan fit saat berkegiatan di luar rumah.




  • Jaket

Disaat malam tiba, udara di alam terbuka bisa membuat tubuh kamu kedinginan bahkan sampai pada tahap hipotermia. untuk itu kalian perlu membawa jaket agar suhu tubuh mu selalu terjaga.


Itu dia beberapa tips barang - barang yang harus kamu siapkan saat pergi camping.


Untuk tempat nya sendiri, Citra Alam merupakan tempat yang cocok untuk camping bersama keluarga, rekan kerja ataupun komunitas. Selain tempatnya yang nyaman karena jauh dari kebisingan suara, disana kamu juga bisa menikmati suasana pegunungan dan sungai yang asri. Dan juga, disana kamu juga bisa melakukan banyak kegiatan seperti, Flying fox, Panahan, Rafting donat dan lain nya.



Berikut rekomendasi kegiatan berdasarkan banyaknya permintaan :


Family Camp





Pelatihan Seni Budaya





Camping Outbound





Field Trip




Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page