Lokasi Wisata Alam yang Aman dengan Protokol Kesehatan

Diperbarui: 16 Nov 2021


Pemerintah terus melakukan evaluasi untuk memantau Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) di seluruh wilayah Indonesia dalam upaya pengendalian terhadap pandemic Covid-19


Hingga kini, PPKM masih diberlakukan dengan penurunan level secara berkala di wilayah yang sudah mengalami penurunan tingkat penularan virus. Berdasarkan situation Report Badan Kesehatan Dunia ( WHO ) per tanggal 3 November, seluruh provinsi di Indonesia berada pada tingkat penulaan ( community transmission ) di level 1 atau tingkat penularan rendah. Meski sudah terjadi pelonggaran pembatasan kegiatan namun masyarakat tetap diwajibkan untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan dan memperoleh vaksinasi lengkap, termasuk jika ingin berwisata atau traveling.

Agar kesehatan tetap terjaga, disarankan untuk memilih wisata di alam terbuka yang memiliki area luas. Tujuannya supaya dapat dengan mudah menghindari kerumunan. Penting juga untuk memperhatikan penerapan protocol kesehatan dalam pelayanan di lokasi wisata alam yang dituju.

Citra Alam menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam pelayanannya kepada pengunjung di dua lokasi wisata alam yaitu Citra Alam Lakeside, Situ Gintung, Ciputat dan Citra Alam Riverside, Bogor..

Protokol kesehatan yang diterapkan Citra Alam saat ini :

  • Setiap pengunjung disarankan membawa bukti sertifikat vaksin, untuk kelancaran perjalanan menuju lokasi Citra Alam

  • Di pintu masuk semua lokasi Citra Alam akan dilakukan pengecekan suhu tubuh setiap pengunjung oleh petugas keamanan lokasi

  • Seluruh sudut area lokasi Citra Alam telah dilakukan penyemprotan disinfektan, beberapa jam sebelum kegiatan berlangsung

  • Wajib menggunakan masker bagi setiap pengunjung selama kegiatan berlangsung

  • Tersedia banyak tempat mencuci tangan di semua lokasi Citra Alam

  • Selalu jaga jarak dengan rombongan lain di lokasi kegiatan

  • Patuhi seluruh arahan instruktur kegiatan dan crew di lokasi demi kesehatan, keamanan dan kenyamanan anda

Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam pelayanan di setiap lokasinya, diharapkan masyarakat semakin merasa aman dan nyaman selama berkegiatan di Citra Alam. Lalu kegiatan apa saja yang bisa diikuti di Citra Alam dengan protokol kesehatan?

Berikut ini 3 kegiatan yang paling diminati masyarakat selama masih kondisi pandemic :


1. Family Camp

Berkemah selalu menjadi primadona dalam berwisata di alam terbuka. Jika saat sebelum pandemic, kegiatan berkemah juga menjadi agenda rutin banyak sekolah, saat ini sering menjadi pilihan keluarga maupun komunitas dalam menggelar kegiatan di alam terbuka. Citra alam menyediakan fasilitas lengkap untuk Family Camp, termasuk tenda camping dan kebutuhan makan sebanyak 3x untuk camping 2 hari 1 malam. Akan tetapi selama pandemic, banyak pengunjung yang memilih menggunakan tenda sendiri karena merasa lebih aman dan nyaman.


2. One Day Outbound

Kegiatan outbound yang berlangsung hanya 1 hari juga termasuk banyak diminati pengunjung Citra Alam. Area yang sangat luas serta keindahan pemandangan alamnya, menjadi daya tarik tersendiri. Outbound yang diisi dengan ragam permainan berkelompok, memungkinkan setiap pesertanya untuk bergerak bebas, aman dan nyaman jika digelar di area luas. Beberapa permainan outbound di Citra Alam yaitu Team Building, Paintball dan Panahan. Sesuai fungsinya, seluruh permainan outbound tersebut dapat membangun karakter dan Kerjasama tim peserta.


3. Reunian & Outdoor Wedding

Kegiatan reunian atau bersilaturahmi dengan teman atau keluarga sudah mulai banyak dilakukan. Kegiatan bisa diisi dengan ragam permainan berkelompok, atau hanya sekedar makan bersama dan menikmati keindahan pemandangan di lokasi. Sementara untuk Outdoor Wedding, kami memfasilitasi penyewaan lokasi dan catering dengan harga menarik.

Jaga kesehatan anda selama berwisata dengan memilih lokasi wisata yang tepat aman dan nyaman seperti di Citra Alam.


61 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua