{ "data": [ { "event_name": "Purchase", "event_time": 1721287090, "action_source": "website", "user_data": { "em": [ "7b17fb0bd173f625b58636fb796407c22b3d16fc78302d79f0fd30c2fc2fc068" ], "ph": [ null ] }, "custom_data": { "currency": "USD", "value": "142.52" } } ] }
top of page

5 kegiatan yang dapat mempererat solidaritas tim di perusahaan melalui kegiatan Outbound

Diperbarui: 7 Sep 2023


Mensolidkan tim di perusahaan sangat penting untuk meningkatkan kerjasama, produktivitas, dan kepuasan kerja. Berikut adalah lima kegiatan yang dapat membantu dalam mensolidkan tim di perusahaan:

  1. Kegiatan Pengenalan Tim : Sertakan kegiatan pengenalan tim dalam program onboarding atau ketika ada anggota baru bergabung dengan tim. Kegiatan ini bisa berupa perkenalan singkat, permainan es, atau aktivitas kolaboratif yang mendorong interaksi dan pemahaman antar anggota tim.

  2. Kegiatan Tim Building : Adakan kegiatan tim building yang melibatkan seluruh anggota tim. Ini bisa berupa kegiatan luar ruangan seperti acara hiking, outbound, atau olahraga tim. Kegiatan semacam ini membantu mengembangkan kepercayaan, kerja sama, dan komunikasi antar anggota tim.

  3. Kegiatan Kolaboratif : Selenggarakan kegiatan kolaboratif yang mendorong anggota tim untuk bekerja bersama dalam menyelesaikan tugas atau proyek. Misalnya, Anda bisa mengadakan sesi brainstorming, workshop, atau proyek bersama yang melibatkan kontribusi dari seluruh anggota tim. Hal ini membangun rasa saling ketergantungan dan kebersamaan dalam mencapai tujuan bersama.

  4. Kegiatan Sosial : Selain kegiatan kerja, adakan juga kegiatan sosial di luar jam kerja. Ini bisa berupa acara seperti makan malam tim, piknik, atau permainan kelompok. Kegiatan semacam ini memberikan kesempatan bagi anggota tim untuk bersantai, mengenal satu sama lain secara pribadi, dan membangun hubungan yang lebih dekat.

  5. Kegiatan Pelatihan dan Pengembangan : Berikan kesempatan kepada anggota tim untuk mengikuti pelatihan dan pengembangan yang relevan dengan pekerjaan mereka. Ini bisa berupa workshop, seminar, atau kursus. Dengan menghadiri acara-acara ini bersama, anggota tim dapat berbagi pengalaman, belajar bersama, dan memperkuat kemampuan tim secara keseluruhan.

Semua point di atas bisa kita simulasikan dengan kegiatan Outbound, dengan pilihan games - games menyenangkan. Jadi selain ada target yang di tuju, perusahaan juga bisa memberikan waktu liburan untuk karyawannya.


Jika anda berminat untuk melaksanakan Outbound. Anda berada di tempat yang tepat. Citra Alam sudah lebih dari 11 Tahun berpengalaman dalam dunia Outbound. Ingin pelajari lebih lanjut ? Hubungi kami di Whatsapp !



Ingatlah bahwa kegiatan tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan dan budaya perusahaan Anda. Pastikan untuk memperhatikan preferensi dan kepentingan anggota tim agar kegiatan-kegiatan tersebut efektif dan menyenangkan bagi semua orang.


Terimakasih !


Salam

Citra Alam


Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentários

Avaliado com 0 de 5 estrelas.
Ainda sem avaliações

Adicione uma avaliação
bottom of page