top of page

Menyatu dengan alam lewat kegiatan Camping & Outbound



Kegiatan berkemah dan outbound adalah cara yang fantastis untuk menjelajahi keindahan alam dunia di sekitar kita dan terhubung dengan lingkungan dengan cara yang bermakna. Apakah Anda seorang profesional berpengalaman atau pendatang baru dalam dunia Camping dan Outbound, panduan ini akan membantu Anda memaksimalkan petualangan Camping dan Outbound dilain hari.


  • Memilih Tujuan yang Tepat

Langkah pertama dalam merencanakan petualangan Camping dan Outbound Anda adalah memilih tujuan yang tepat. Apakah Anda ingin berada di dekat danau untuk memancing atau dekat dengan jalur pendakian untuk menjelajah? Pertimbangkan iklim, fasilitas yang tersedia, dan objek wisata terdekat saat memilih tujuan Anda.


  • Perlengkapan Berkemah Penting

Sebelum Anda berangkat, pastikan Anda memiliki semua perlengkapan berkemah penting yang Anda butuhkan. Tenda berkualitas baik, kantong tidur, kompor kemah, pendingin, dan banyak makanan dan air hanyalah beberapa barang yang harus dimiliki. Jangan lupa untuk mengemas P3K, headlamp, dan obat nyamuk untuk menambah keamanan dan kenyamanan.


  • Merencanakan Makan

Makanan adalah bagian penting dari setiap perjalanan berkemah, dan penting untuk merencanakannya dengan tepat. Pertimbangkan lama perjalanan Anda, jumlah orang dalam grup Anda, dan fasilitas yang tersedia saat merencanakan makanan Anda. Makanan yang mudah disiapkan, seperti makanan kaleng, pasta, dan nasi, selalu menjadi pilihan yang baik.


  • Keselamatan pertama

Dalam kegiatan berkemah dan outbond, keselamatan harus selalu menjadi prioritas utama Anda. Biasakan diri Anda dengan area tersebut, bawalah peta dan kompas, dan beri tahu seseorang tentang rencana Anda. Ikuti prinsip Tanpa Jejak dan hormati satwa liar dan lingkungan.


  • Kegiatan lainnya

Selain berkemah, pertimbangkan untuk menambahkan beberapa aktivitas outbound yang menarik ke dalam perjalanan Anda. Pilihan populer termasuk hiking, memancing, kayak, bermain flying fox dan panjat tebing. Apapun aktivitas yang Anda pilih, pastikan untuk mengikuti semua pedoman dan peraturan keselamatan.


  • Rangkulah Pengalamannya

Bagian terpenting dari setiap petualangan berkemah dan outbound adalah merangkul pengalaman. Nikmati pemandangan yang indah, habiskan waktu berkualitas bersama teman dan keluarga, dan ciptakan kenangan yang akan bertahan seumur hidup.


Kesimpulannya, kegiatan berkemah dan outbound adalah cara yang bagus untuk berhubungan kembali dengan alam dan lingkungan. Dengan perencanaan yang cermat dan perlengkapan yang tepat, Anda dapat memanfaatkan petualangan luar ruangan Anda sebaik-baiknya.

Jika anda menginginkan pengalaman baru dalam dunia Camping, kamu bisa coba kunjungi Citra Alam. Selain bisa menikmati camping dengan area pegunungan dan sungai, kamu juga tidak perlu repot untuk mempersiapkan kebutuhan kamu, seperti makan, tenda, permainan outbound, karena di CItra Alam akan ada tim khusus yang akan mempersiapkan itu semua. Kamu juga bisa atur rundown nya sesuai kebutuhan kamu !

Ayo ke Citra Alam ! Hubungi kami disini !


Atau pelajari lebih lanjut disini !



Selamat berkemah!


bottom of page