Keceriaan SD Santo Markus I & II Dalam Kegiatan Mendongeng

Di tengah rintik hujan ratusan siswa-siswi memasuki lokasi Citra Alam Lakeside – Situ Gintung. SD Santo Markus I & II dengan jumlah peserta 190 anak yang akan mengikuti salah satu kegiatan yang dimiliki Citra Alam yaitu pelatihan keramik, mendongeng, dan fun games. Sebelum mengawali kegiatan anak-anak berkumpul di aula utama untuk menikmati hidangan welcome drink terlebih dahulu sambil menunggu para peserta yang belum tiba.

Setelah selesai menikmati menu welcome drink, semua peserta melakukan ice breaking sebagai pengakraban antara instruktur dengan siswa dan siswi SD Santo Markus I & II.


citra alam lakeside

Tepat pukul 10.00 WIB pagi, kegiatan pertama dimulai yaitu mendongeng yang akan dibawakan oleh Kak Mochammad Awam Prakoso (lahir di Blora, Jawa Tengah, pada 18 Mei 1973) yang lebih dikenal sebagai Kak Awam atau Awam Prakoso,  beliau adalah pendongeng dan pemerhati anak berkebangsaan Indonesia. Kak Awam juga dikenal sebagai pembawa acara di beberapa stasiun televisi. Beliau berkarier dalam dunia mendongeng mulai tahun 1999 sampai sekarang.


pendongeng Indonesia

Suasana pagi semakin meriah saat kak Awam selaku pendongeng memasuki aula utama dan mulai mendongeng dengan tema “Belajar menjaga lingkungan sekitar sejak dini”. Kak Awam sangat piawai dalam menirukan berbagai macam suara saat mendongeng sehingga siswa-siswa terlihat begitu ceria, fun, sorak gembira pun terdengar memenuhi aula utama, mereka begitu antusias dalam mendengar setiap kalimatnya.