top of page
Gambar penulisDiniarini Citraalam

Rekreasi Sehat Alam Bebas di Pegunungan

Diperbarui: 15 Jun 2021

Pandemi virus covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir mampu memaksa masyarakat untuk mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Semua diperhatikan faktor kesehatannya, mulai dari pola makan, pola beraktivitas, hingga gaya hidup. Setelah mentaati anjuran untuk menjalani semua aktivitas di rumah termasuk bekerja dan sekolah selama beberapa bulan, saat ini masyarakat pun mulai membutuhkan hiburan dan rekreasi. Kondisi itu terlihat dari sudah mulai ramainya tempat perbelanjaan, tempat hiburan dan tempat rekreasi. Agar kesehatan dan kebugaran tubuh tetap terpelihara, rekreasi pun harus yang menyehatkan. Seperti apa rekreasi sehat itu?

bermain flying fox dalam rekreasi alam
Flying Fox aman di alam bebas

Rekreasi biasanya berhubungan dengan berbagai fasilitas dan sarana publik yang menyenangkan, berkesan dan bisa menjadi hiburan. Seperti diketahui rekreasi sudah menjadi kebutuhan masyarakat khususnya yang tinggal di perkotaan, untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Citra Alam memiliki lokasi yang bisa memenuhi kebutuhan rekreasi sehat masyarakat, yaitu di Citra Alam Riverside, kawasan Cisarua, Bogor.

Mengapa rekreasi di Citra Alam Riverside menyehatkan? Berikut ini alasannya :  


1. Karena dilakukan di alam bebas

Pada awal pemberlakuan new normal, lokasi wisata yang menjadi pertimbangan untuk dibuka kembali karena dianggap memiliki resiko rendah penularan virus covid-19 adalah wisata alam. Jenis wisata alam bebas dinilai tidak menimbulkan kerumunan dan bersifat lebih mendekatkan diri pada ekosistem. Contohnya seperti outbound, tracking, hiking, camping, dll.  


2. Mengharuskan pengunjung untuk bergerak secara fisik

Citra Alam Riverside memiliki luas area sekitar 5 hektar dengan panorama pegunungan dan sungai. Menjelajahi seluruh areanya hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki. Situasi tersebut akan mengharuskan setiap pengunjung untuk bergerak secara fisik, sehingga sudah tentu lebih menyehatkan. 


3. Menyajikan hidangan khas Indonesia yang menyehatkan

hidangan tradisional dengan bahan alami yang menyehatkan

Menikmati kesegaran alam pegunungan terasa semakin lengkap jika sambil menyantap hidangan tradisional seperti sayur asem, tahu tempe goreng dan sambel terasi. Hidangan tersebut tidak hanya lezat, tapi juga sudah pasti menyehatkan.  


4. Terdapat banyak wahana permainan yang menyehatkan

permainan highropes untuk melatih fisik dan keberanian

Citra Alam Riverside memiliki wahana permainan yang menantang seperti arung jeram berupa rafting donat,  flying fox, highropes dan tracking ke curug 7. Semua wahana tersebut sangat menyehatkan karena dapat melatih kemampuan dan kekuatan fisik serta keberanian.

permainan menantang terjamin keamanannya berkat pengawasan instruktur

Bagi penyuka permainan menantang, akan merasakan sensasi dan kesan tersendiri dalam memainkannya. Sementara untuk pengunjung yang baru ingin mencobanya, wahana permainan ini cukup aman karena berada dalam pendampingan dan pengawasan petugas profesional.  


5. Memiliki fasilitas penunjang hidup sehat 

Wahana kolam renang di Citra Alam Riverside cukup besar dan luas dengan tingkat kedalaman bervariasi yang diperuntukkan bagi usia balita hingga dewasa. diperuntukkan bagi usia balita hingga dewasa. Dengan perawatan secara rutin serta pengawasan ketat dari petugas, wahana yang paling diminati oleh pengunjung ini selalu terjaga keamanan dan kesehatannya.

Terapi ikan yang dapat menyehatkan kulit

Selain kolam renang, tersedia juga wahana terapi ikan yang dapat dinikmati semua pengunjung berbagai usia. Fasilitas penunjang yang tetap memperhatikan protokol kesehatan tersedia pada sejumlah titik di dalam area, semakin memberikan rasa aman dan nyaman setiap pengunjung.   Jadi, tunggu apa lagi. Ayo rekreasi sehat ke Citra Alam Riverside. Berekreasi satu hari saja atau menginap dengan menggunakan tenda camping akan memberikan kesan tak terlupakan, 

promo camping murah untuk liburan sekeluarga

Untuk informasi dan reservasi hubungi Kontak 

Rekreasi sehat akan membuat hidup lebih sehat, sehingga apapun rutinitas yang dijalani setiap harinya akan berjalan dengan baik, produktivitas pun akan semakin meningkat.

54 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page