Rekreasi Sehat Alam Bebas di Pegunungan

Diperbarui: Jun 15

Pandemi virus covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir mampu memaksa masyarakat untuk mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Semua diperhatikan faktor kesehatannya, mulai dari pola makan, pola beraktivitas, hingga gaya hidup. Setelah mentaati anjuran untuk menjalani semua aktivitas di rumah termasuk bekerja dan sekolah selama beberapa bulan, saat ini masyarakat pun mulai membutuhkan hiburan dan rekreasi. Kondisi itu terlihat dari sudah mulai ramainya tempat perbelanjaan, tempat hiburan dan tempat rekreasi. Agar kesehatan dan kebugaran tubuh tetap terpelihara, rekreasi pun harus yang menyehatkan. Seperti apa rekreasi sehat itu?

bermain flying fox dalam rekreasi alam
Flying Fox aman di alam bebas

Rekreasi biasanya berhubungan dengan berbagai fasilitas dan sarana publik yang menyenangkan, berkesan dan bisa menjadi hiburan. Seperti diketahui rekreasi sudah menjadi kebutuhan masyarakat khususnya yang tinggal di perkotaan, untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Citra Alam memiliki lokasi yang bisa memenuhi kebutuhan rekreasi sehat masyarakat, yaitu di Citra Alam Riverside, kawasan Cisarua, Bogor.

Mengapa rekreasi di Citra Alam Riverside menyehatkan? Berikut ini alasannya :  


1. Karena dilakukan di alam bebas

Pada awal pemberlakuan new normal, lokasi wisata yang menjadi pertimbangan untuk dibuka kembali karena dianggap memiliki resiko rendah penularan virus covid-19 adalah wisata alam. Jenis wisata alam bebas dinilai tidak menimbulkan kerumunan dan bersifat lebih mendekatkan diri pada ekosistem. Contohnya seperti outbound, tracking, hiking, camping, dll.  


2. Mengharuskan pengunjung untuk bergerak secara fisik

Citra Alam Riverside memiliki