Quality Time Bersama Keluarga Di Alam Terbuka

Sebagai orang tua yang memiliki kesibukan berbagai rutinitas kerja seringkali tidak mempunyai banyak waktu bersama anak dan keluarga. Mempunyai banyak waktu yang berkualitas atau quality time bersama anak merupakan harapan bagi semua orangtua namun terkadang rutinitas pekerjaan menghambat harapan tersebut. Tetapi jangan khawatir, kita sebagai orangtua bisa memanfaatkan waktu liburan untuk mendapatkan quality time bersama keluarga dengan mengunjungi beberapa tempat wisata yang memiliki pemandangan indah dan nyaman dilengkapi fasilitas serta aktivitas yang menunjang liburan kita bersama keluarga.


family gathering Citra Alam Riverside

Bagi anak yang belum terbiasa dengan aktivitas di alam bebas tidak akan mudah tertarik sehingga memerlukan penyesuaian dengan membiarkan anak untuk beradaptasi dengan lingkungan alam bebasnya tanpa harus melarang dengan ucapan ”jangan”. Hal ini, menjadi cara jitu untuk memperkenalkan kegiatan di alam bebas karena pada dasarnya seorang anak memiliki rasa ingin tahu lebih besar terhadap hal yang baru mereka temui.

Berikut ini beberapa manfaat yang di dapat anak dari kegiatan di alam terbuka.

  1. Menstimulasi anak menjadi lebih responsif terhadap lingkungan sekitar sehingga  anak memiliki jiwa empati yang tinggi.

  2. Menambah pengetahuan dan pemahaman anak tentang alam.

  3. Meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antara orangtua dengan anak.

  4. Berani mencoba hal baru, secara psikologis akan menambah rasa percaya diri pada anak.

Beberapa kegiatan atau aktivitas yang menyenangkan dapat dilakukan bersama anak.


arung jeram Citra Alam Riverside