top of page

One Day Trip Kebangsaan

Diperbarui: 21 Des 2023




Napak Tilas kebangsaan On the Spot
One day trip kebangsaan

One Day Trip Kebangsaan adalah kesempatan singkat namun intens untuk menjelajahi dan mengalami tempat-tempat dan titik-titik penting di suatu lokasi bersejarah dalam waktu satu hari. Meskipun waktu terbatas, tujuan dari One Day Trip ini adalah untuk memberikan gambaran singkat namun bermakna tentang budaya, sejarah, atau pelajaran penting lainnya yang dimiliki oleh suatu tempat sejarah penting di Negara Indonesia yang berlokasi di kawasan DKI Jakarta ( Museum sumpah pemuda, Tugu Proklamasi, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal dan Monumen Nasional )


Napak Tilas Kebangsaan
Museum Sumpah Pemuda

Biasanya, one day trip kebangsaan melibatkan kunjungan ke tempat-tempat ikonik atau bersejarah seperti Museum sumpah pemuda, Tugu Proklamasi, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal dan Monumen Nasional. Rencana perjalanan harus disusun dengan baik agar peserta bisa mendapatkan pengalaman yang bermakna dalam waktu yang terbatas.

Meskipun singkat, one day trip kebangsaan bisa memberikan kesempatan kepada peserta untuk memahami sedikit tentang kekayaan budaya, sejarah, atau keunikan lainnya dari negara Indonesia serta siapa kita dan mau kemana kita sebagai bangsa. Hal ini juga bisa menjadi penyemangat bagi mereka untuk menjelajahi lebih banyak tempat di masa mendatang atau bahkan untuk lebih mendalami pengetahuan tentang Negara Indonesia.



31 tampilan0 komentar
bottom of page