top of page

Pentingkah Perusahaan Melakukan Corporate Outing?


Sebagai pekerja yang bekerja di perusahaan-perusahaan besar pastinya mempunyai banyak kesibukan dan tanggung jawab yang menguras energi dan waktu. Banyaknya pekerjaan yang harus di selesaikan setiap harinya membuat anda mudah sekali merasa, jenuh, penat, dan bosan. Lantas, Pentingkah perusahaan melakukan corporate outing?

Dalam hal ini perlunya perusahaan memberi waktu bagi karyawan melakukan corporate outing demi meningkatkan kinerja karyawan. Corporate outing atau gathering merupakan kegiatan diluar ruangan yang menyenangkan. Beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan ketika melakukan Corporate outing adalah sebagai berikut:


Menambah hubungan antar karyawan 


Corporate outing acara kumpul bareng dengan teman atau rekan kerja di luar ruangan namun bukan untuk sekadar bersantai-santai dan ngobrol biasa melainkan untuk melakukan kegiatan yang biasanya diisi dengan beragam permainan yang diracik semenarik mungkin. Permainan ini mempunyai tujuan untuk melatih kekompakan antar tim dan meningkatkan rasa kebersamaan sehingga hubungan antar karyawan menjadi semakin erat.


Membentuk team work yang solid


Dalam sebuah perusahaan tidak selamanya seorang karyawan selalu solid bersama timnya apalagi ketika ada perbedaan pendapat atau ide. Nah, disini perlunya perusahaan mengadakan corporate outing. Permainan-permainan yang bertujuan untuk melatih kerja sama tim, melatih jiwa kepemimpinan, pengembangan diri untuk membangun sebuah team building dan team work yang solid. Kegiatan ini diharapkan kualitas kerja karyawan semakin meningkat dan dengan adanya kegiatan ini tentunya dapat memajukan perusahaan.


Menambah kreativitas dan ide-ide baru 


Melakukan kegiatan corporate outing memberi rasa nyaman, suasana yang baru membuat pikiran menjadi lebih tenang, menghirup udara segar, merasakan sejuknya alam. Dengan suasana yang santai, kekeluargaan dapat membuka wawasan sehingga menghasilkan ide-ide baru.


Sebagai sarana refreshing 


Di kota-kota besar sudah terdapat ratusan perusahaan yang memiliki kualitas kerja yang baik. Setiap perusahaan dituntut untuk mampu bersaing dengan perusahaan lainnya dalam memberi pelayanan kepada masyarakat dengan semaksimal mungkin. Aktivitas seperti ini seringkali membuat karyawan harus berpikir keras, di sinilah perlunya perusahaan mengadakan liburan untuk menyegarkan suasana pikiran dan menghilangkan rasa jenuh saat bekerja.


Membentuk kerjasama dalam memecahkan masalah. 


Corporate outing melakukan banyak permainan yang dimana permainan itu bertujuan untuk membentuk kerja sama dan memecahkan suatu masalah bersama demi mencapai tujuan yang diinginkan. Dalam dunia bekerja pun terdapat beberapa masalah yang harus dihadapi, adanya kegiatan ini membuat karyawan yang satu dengan yang lain menjadi lebih dekat. Sehingga ketika ada masalah mereka akan lebih mudah untuk mengatur pendapatnya masing-masing dan lebih mudah untuk memecahkan serta mencari solusi yang tepat. Diharapkan para karyawan bisa meningkatkan kualitas kerja untuk kemajuan perusahaan .

Berdasarkan penjelasan diatas ternyata banyak sekali manfaat yang didapat oleh perusahaan dalam  melakukan kegiatan  Corporate outing.

Bagaimana menurut anda? Pentingkah perusahan melakukan corporate outing?

15 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page