top of page

Outbound Membentuk Karakter Dengan Suasana Berbeda

Diperbarui: 28 Jan 2021

Outbound kini menjadi kegiatan yang kian digemari masyarakat karena sifatnya yang edukatif. Semakin banyak perusahaan, organisasi, komunitas, sekolah bahkan keluarga yang menyelenggarakan kegiatan ini baik sebagai program rutin maupun untuk sarana rekreasi. Terlebih dalam setiap kegiatannya dapat diisi dengan berbagai jenis permainan yang disesuaikan dengan usia. 

Seperti yang sudah dibahas dalam artikel sebelumnya bahwa outbound memang tercipta dan berkembang untuk membentuk solidaritas yang baik antar peserta serta membangun team work yang kuat. Seiring perkembangannya kegiatan yang berisi bermacam games untuk melatih kekuatan fisik dan mental ini dapat bermanfaat juga untuk membentuk karakter.  Jenis permainan atau games dalam outbound berisi permainan strategi, brain games, fun games, team building, dll. Peserta dilatih untuk dapat meningkatkan kemandirian, empati, team work, komunikasi, kepemimpinan dan kesabaran. 


Citra Alam kini memiliki fasilitas lebih lengkap untuk mendukung kegiatan outbound yang dapat melatih pembentukan karakter. Dengan keindahan panorama dan suasana berbeda di kedua unit Citra Alam, anda bisa memilih lokasi sesuai dengan kebutuhan.

Citra Alam Riverside

Lokasi Citra Alam yang terletak di desa jogjogan, Cilember, Cisarua Bogor ini berada di tengah panorama alam pegunungan, dan dibelah oleh sungai yang jernih. Kegiatan outbound di Citra Alam Riverside terdiri dari berbagai permainan fisik dan team building yang menantang sekaligus menyenangkan, seperti flying fox, arung jeram, panahan permainan ketinggian (high ropes),  dengan wahana games seperti ice breaking, lumpur playground, area camping, dll.


Permainan flying fox di Citra Alam Riverside termasuk terpanjang di kawasan Puncak, yaitu sekitar 300 meter dengan lintasan yang melewati sungai.  Setiap peserta akan meluncur di ketinggian sekitar 15 meter dilengkapi keamanan berstandar full body harness. 


Untuk melengkapi wahana permainan outbound, Citra Alam Riverside telah dilengkapi bermacam miniatur kebangsaan di area Rumah Kebangsaan Pancasila. Seperti sejumlah rumah adat, tempat peribadatan, serta miniatur lembaga negara. Selain itu, terdapat miniatur kabah dan jabal rahmah untuk memfasilitasi kegiatan Outbound Religi dan Kebangsaan yang menjadi ciri khas  di Citra Alam.

Citra Alam Lakeside

Bagi anda yang ingin menghindari kemacetan lalu lintas menuju lokasi wisata di luar kota, dapat memilih Citra Alam Lakeside yang lokasinya berada di pusat kota. Meski masih ada di tengah kota, namun panorama Citra Alam Lakeside tak kalah menarik dengan berbagai tempat wisata yang memiliki panorama hijau nan asri dengan hawa sejuknya. Di tengah rindangnya pepohonan dan pemandangan danau Situ Gintung, para pengunjung akan menikmati keindahan panorama hutan kota.


Kegiatan  outbound di Citra Alam Lakeside memiliki sejumlah permainan mulai dari fun games yang diperuntukkan bagi siswa sekolah usia TK hingga SLTA, games team building yang dapat membangun kekompakan tim, balance beam hingga flying fox. Program Outbound Religi dan Kebangsaan juga melengkapi paket outbound yang tersedia dengan dilengkapi berbagai fasilitas pendukungnya.

Semakin lengkapnya wahana dan fasilitas di lokasi Citra Alam akan semakin memberikan nilai lebih bagi penyelenggaraan kegiatan outbound di Citra Alam.  Setiap peserta dapat lebih mudah merasakan manfaat untuk  pengembangan karakter, kepemimpinan, kebersamaan tim hingga kesadaran berbangsa bernegara dan lebih cinta terhadap tanah air.

183 tampilan0 komentar
bottom of page