Olah Fisik Melalui Permainan Menyenangkan

Diperbarui: Jan 28

Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar setiap saat, agar tetap bisa menjalani aktivitasnya sehari-hari. Tubuh yang sehat dan bugar juga akan memberikan kekebalan terhadap berbagai serangan penyakit. Banyak orang yang memilih untuk rajin berolahraga dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Olahraga yang dilakukan mulai dari ringan hingga berat, tergantung kebutuhan mereka masing-masing.

Selama ini kita mengenal jenis-jenis olahraga yang banyak dilakukan seperti jogging, berenang, senam, bersepeda hingga olahraga modern seperti aerobik, yoga, fitnes, dsb. Namun ada beberapa permainan yang juga membutuhkan olah fisik dan ketangkasan saat mengikutinya. Permainan tersebut sangat menyenangkan sehingga dapat menjadi alternatif ketika merasa bosan dengan olahraga yang sudah rutin dijalani.

Setidaknya ada 5 permainan olah fisik yang bisa menjadi alternatif pengganti olahraga :

1. Flying Fox


Permainan yang menggunakan media tali dan kait peluncur ini digemari banyak orang mulai dari anak-anak hingga dewasa. Selain membutuhkan kekuatan dan kondisi fisik yang sehat, flying fox juga bisa bermanfaat untuk melatih keberanian sekaligus mengatasi ketegangan.

2. Wall Climbing


Dari namanya saja sudah bisa dibayangkan bagaimana memainkan permainan ini. Karena tiap peserta dalam wall climbing harus memanjat dinding dengan menggunakan kaki dan tangannya, maka dibutuhkan keberanian dan kekuatan fisik untuk bisa menyelesaikannya.

3. Balance beam