top of page

Manfaat Kegiatan Gathering Keluarga

Menjaga rasa, sikap dan perduli terhadap sesama adalah sarana bagi kita sebagai makhluk sosial, namun hal tersebut membutuhkan wadah yang tepat untuk melakukannya. Salah satu wadah yang bisa menjadi pilihan anda adalah kegiatan gathering keluarga.


Acara

gathering keluarga bisa di gelar di salah satu tempat atau lokasi yang tepat seperti tempat wisata, restoran, vila, atau tempat tempat yang menarik lainnya.

Dahulu ketika masih masa belum menikah atau bekerja momen waktu bersama sangatlah banyak, bercanda makan bareng di rumah orang tua atau sekedar jalan-jalan bersama.

Waktu kian bergulir semua orang disibukan dengan urusannya masing-masing ada yang kuliah, bekerja atau ikut dengan pasangannya sehingga momen untuk berkumpul bareng sangatlah sulit dilakukan.

Untuk menjalin rasa persaudaraan tetap terjaga salah satunya dengan acara Gathering Keluarga. Selain ada momen bercerita masa lalu dan berbagi pengalaman dengan keluarga, kegiatan Gathering Keluarga ini juga sebagai sarana untuk menghibur orang tua yang dulu merawat kita dari kecil sampai beranjak dewasa.

Ketika semua bertumbuh dewasa bahkan biasanya sudah ada yang menikah dan memiliki anak maka jumlah keluarga akan bertambah banyak baik dari cucu atau menantu. Dengan diadakannya kegiatan Gathering Keluarga bisa menjadi media atau wadah dengan memanfaatkan momen liburan sekolah, liburan tahunan atau acara arisan keluarga.

Manfaat yang didapatkan dari Gathering Keluarga banyak sekali  seperti:

  1. Hiburan Bersama

Seperti dikutip di atas momen berlibur bersama sangatlah sulit tapi momen liburanbersama ini sangatlah penting apalagi bagi keluarga yang hari-harinya selalu diisi kesibukan bekerja, urusan rumah tangga atau anak-anak yang disibukkan dengan kegiatan sekolah artinya semua orang sangatlah butuh sarana hiburan sebagai pelepas penat.

  1. Ajang Berbagi pengalaman dan mengenang masa kecil


Ketika semua kondisi berubah yang dulunya suka bermain, bercanda bersama tapi dikarenakan sudah beranjak dewasa atau status menikah sehingga butuhnya momen kegiatan Gathering keluarga ini sebagai ajang berbagi pengalaman kepada yang muda-muda dan mengenang masa-masa kecil yang lucu-lucu sehingga rasa jenuh atau marah sesama saudara akan hilang.

  1. Hiburan orang tua

Orang tua ( Ibu dan Ayah) adalah orang yang sangat berjasa sekali akan keberhasilan kita sekarang, bagai mana mereka merawat kita sejak kecil, mendidik ,serta mencurahkan segala tenaga pikiran dan materinya untuk keberhasilan kita.kini kita sudah beranjak dewasa dan mampu dalam pemikiran serta materi, sudah seharusnyalah kita memberikan hiburan kepada orang tua kita, melalui acara gathering keluarga ini bisa menghibur kedua orang tua kita karena dengan berkumpulnya anak-anak mereka, melihat cucu-cucu mereka bermain itu sudah menjadi hiburan mereka apalagi didukung dengan kondisi tawa canda dan kesejukan alam ini semakin lengkaplah suasananya.

  1. Sarana diskusi Keluarga

Setiap keluarga besar tentu banyak urusan yang perlu didiskusikan, seperti anggota keluarga yang akan menikah ,atau hal-hal lainnya. Gathering keluarga ini bisa di manfaatkan sebagai sarana   diskusi dikarenakan saat-saat  berkumpul bersama sangatlah sulit dan jika dilakukan saat gathering keluarga diskusinya tentu bisa diselesaikan dengan santai.

  1. Kemudahan Dalam Fasilitas


Sebagai sarana berkumpul dengan keluarga guna mempererat tali silaturahmi, dibutuhkan  tempat yang memiliki fasilitas lengkap dalam menggelar Gathering Keluarga, agar memudahkan pelaksanaan acara. Untuk itu carilah tempat-tempat wisata atau tempat yang lain yang menyediakan sarana kemudahan demi berjalannya acara seperti tersedianya makanan, sound system dan  aula yang luas, arena bermain anak, transportasi yang mudah sarana ibadah, toilet umum dan penginapan jika harus bermalam.


Citra Alam kini semakin berkembang serta memiliki tiga lokasi pilihan untuk anda kunjungi seringnya menggelar kegiatan Gathering Keluarga dengan fasilitas yang lengkap dan pengalaman yang lama siap menerima bagi para pengunjung untuk melakukan kegiatan ini.

Bagaimana dengan keluarga besar anda apakah sudah menyusun rencana untuk Gathering Keluarga? Silahkan kunjungi lokasi Citra Alam  terdekat anda dan berbagi pengalaman bersama kami.

96 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page