Konsep Bermain Dan Belajar Dalam kegiatan Outbound Anak

Meski dunia anak-anak adalah dunianya bermain, namun ketika sudah mencapai usia sekolah mereka akan disibukkan oleh banyak aktivitas di sekolah. Berada dalam ruangan kelas, memperoleh materi pelajaran dari guru, mengerjakan tugas dan PR akan menjadi rutinitas anak setiap harinya. Maka tak heran banyak anak mengalami kejenuhan dengan proses belajar mereka di sekolah. Padahal proses belajar sebenarnya tidak hanya dilakukan di lingkungan sekolah, tapi bisa dimana saja. Bahkan sambil bermain pun, anak dapat sekaligus menjalankan proses belajarnya. Salah satu kegiatan yang dapat menyeimbangkan proses belajar dan bermain adalah outbound anak.


fun games belajar sambil bermain

Outbound anak berisi sejumlah permainan yang disesuaikan dengan usia anak. Permainan tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi proses pertumbuhan dan perkembangan anak serta dapat membentuk karakter baik dalam diri mereka. Dengan dipandu para instruktur profesional kegiatan outbound anak akan memberikan manfaat yang efektif. Berikut ini permainan yang termasuk dalam outbound anak secara berurutan (lihat video youtube) :

Ice breaking yang merupakan pemanasan, berisi sapaan, perkenalan instruktur dengan peserta, serta games kecil untuk melemaskan otot2 kaki dan tangan

Rangkaian fun games terdiri dari 4-5 permainan. Didalam video, games terdiri dari bulldozer, spiderweb, dan pangeran kegelapan.

permainan joged balon bersama teman