top of page

Haru Biru Kebersamaan dalam Pesta Anniversary Citra Alam di tahun 2023



Layaknya sebuah pesta, pasti ada tawa riang dan keceriaan. Begitu juga perayaan 11 tahun Citra Alam, 11 th Anniversary Party of Citra Alam. Namun ada yang berbeda dalam keceriaan pesta yang berlangsung di Citra Alam Riverside, Cisarua, Bogor (5/1/2023).


Kamis pagi, para panitia tampak sibuk di sekitar area kolam renang Citra Alam Riverside. Dalam balutan pakaian bernuansa putih dan biru dongker, mereka mengatur banyak hal. Mulai dari meja registrasi tamu, tempat duduk yang ditata di pinggir kolam, aneka hidangan, sound system hingga panggung yang terlihat semarak dengan warna putih, biru dan kuning. Melihat persiapannya, rasanya menjadi tidak sabar untuk segera menikmati keseruan acaranya.


Sekitar pukul 10.10 WIB, acara dibuka oleh MC, Harry Jamaluddin yang naik ke atas panggung dan menyapa semua tamu yang hadir. Di kursi terdepan, duduk jajaran direksi Citra Group yaitu Owner, bapak Irwan Hasanuddin, Direktur Utama, bapak Edy Suryadi, dan DIrektur Operasional, bapak Sugianto. Selain jajaran direksi, perayaan anniversary Citra Alam yang ke-11 juga dihadiri oleh seluruh karyawan Citra Alam Riverside, divisi marketing support Citra Alam dan perwakilan dari seluruh unit bisnis Citra Group yang terdiri dari Berdikari Jaya, Citra Clay, Homeschooling Tunas Bangsa, LPK Yayasan Bangun Hidup Sejahtera, Universal Mart, serta organisasi masyarakat Rumah Kebangsaan Pancasila. Selanjutnya Ketua Panitia Acara, bapak Sofyan Hadi dipersilahkan naik ke atas panggung untuk menyampaikan kata sambutan. Diceritakan awal berdirinya citra alam yang bermula dari butiran tanah liat yang dikembangkan menjadi unit bisnis Citra Clay.


Melanjutkan cerita tentang berdirinya Citra Alam, Pendiri dan Penggagas Citra Alam - Irwan Hasanuddin dan Direktur Utama Edy Suryadi mengungkapkan cerita-cerita tentang asal mula Citra Alam menjadi lokasi wisata edukasi yang penuh dengan suka duka dan perjuangan.


Acara berlanjut dengan pemotongan tumpeng oleh bapak Irwan yang diiringi lagu Selamat Ulang Tahun yang dipopulerkan oleh Jamrud. Potongan dan suapan tumpeng pertama diberikan pada bapak Edy yang menurut bapak Irwan merupakan duplikatnya dalam pelaksanaan setiap ide dan gagasan. Setelah potong tumpeng, acara berlanjut dengan bersalam-salaman. Banyak yang menitikkan air mata haru mengenang kebersamaan yang sudah berhasil dijalani selama 11 tahun. Bukan waktu yang sebentar sehingga cukup menorehkan terlalu banyak kenangan manis. Bukan juga hal yang mudah untuk bisa bertahan hingga di usia tersebut. Khususnya ketika bencana global pandemi yang ikut menggoreskan tinta berwarna dalam perjalanan Citra Group.


Seremonial pemotongan tumpeng sekaligus mengajak para tamu untuk menikmati hidangan yang sudah dipersiapkan. Semangkuk bakso yang menghangatkan di tengah hawa dingin pegunungan, bermacam-macam kudapan dengan penataan cantik yang biasa disebut kue nampan, hidangan prasmanan, dan es cendol yang semakin melengkapi keceriaan pesta. Sambil menyantap semua hidangan lezat itu, para tamu juga disuguhkan alunan merdu lagu-lagu yang pernah hits, seperti lagu Dia milik maliq & d’ essential dan Rumah Kita milik God Bless. Begitulah keseruan sesi pertama perayaan ulang tahun Citra Alam ke-11.


Setelah istirahat sejenak untuk sholat dhuhur, acara dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu tukar kado, pembagian doorprize dan hiburan. Gelak tawa mewarnai acara yang diisi dengan berbagai challenge. Ada tantangan untuk unjuk kemampuan di atas panggung bagi penerima doorprize, hingga sejumlah games yang melatih konsentrasi, kecepatan dan kekompakan. Pada kesempatan itu, semua ikut bermain tak terkecuali para direksi. Momen inilah yang semakin mendekatkan karyawan dengan manajemen untuk menjaga sinergi dalam perusahaan.


Sebagai pucuk kepemimpinan tertinggi, bapak Irwan pun ikut mendendangkan lagu yang berjudul Imagine dan Let it Be. Kemampuan vokalnya membuat banyak tamu merasa sangat terhibur karena memang bapak Irwan sudah memiliki pengalaman dibidang seni sejak duduk di kelas 4 SD.


Di penghujung acara, seluruh karyawan Citra Group mengabadikan momen kebersamaan dengan foto bersama. Keceriaan pesta dan suasana haru dalam pesta yang berbeda di Anniversary Citra Alam ke-11, akan meninggalkan kesan mendalam bagi setiap karyawan yang mengikutinya.

Semoga sukses selalu mengiringi setiap langkah Citra Alam dan Citra Group. Bravo!!


30 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page