top of page

Atasi Stres Dengan Fun Games Menantang

Aktivitas sehari-hari yang begitu padat baik di tempat pekerjaan maupun di rumah seringkali membuat anda lelah untuk menyelesaikanya. Apalagi segala tuntutan pekerjaan di kantor harus selesai dalam waktu yang sudah ditentukan membuat seseorang mudah mengalami stres. Stres memang tidak pernah lepas dari kehidupan manusia namun tidak semua orang bisa mengelola stres dengan baik bahkan keadaan stres bisa mengakibatkan kematian bagi seseorang yang tidak bisa mengontrol emosional nya. Stres merupakan gangguan atau kekacauan mental yang wajar dialami oleh setiap orang tidak mengenal usia tua atau muda, wanita atau pria. Efeknya pun berbeda-beda, karena stres bisa memberi efek negatif bahkan hingga gangguan psikologis. Sebagian orang dalam mengatasi stres memilih untuk mengkonsumsi obat-obat penenang namun mengkonsumsi obat penenang juga membahayakan kesehatan. Anda bisa atasi stres dengan fun games menantang dan kegiatan positif yang membuat diri anda bersemangat kembali ketika beraktivitas.

 Berikut adalah beberapa kegiatan untuk atasi stres dengan fun games menantang.

1. Rafting Donut 


Pernahkah anda mencoba olahraga air satu ini? Kegiatan ini merupakan aktivitas dalam mengarungi sungai dengan ban karet. Rafting donut terbilang aktivitas yang cukup ekstrem dimana anda akan merasakan serunya mengarungi sungai bersama arus deras dan melewati jeram yang seringkali membuat ban karet yang anda gunakan terguncang bahkan sampai terbalik di sungai tentu akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan dan tidak mudah dilupakan. Dalam kegiatan ini anda bisa mengajak keluarga atau teman anda agar lebih seru dan sama-sama merasakan sensasinya. Usahakan dalam melakukan arung jeram anda memakai semua peralatan yang sudah disediakan demi keselamatan anda. Bisa anda bayangkan serunya mengarungi sepanjang sungai dengan mengikuti derasnya arus yang membawa perahu karet atau ban karet yang anda gunakan. Selain mengeksplore keindahan alam olahraga satu ini bisa menghilangkan stres yang anda rasakan apalagi jika anda berhasil menyelesaikannya pasti akan merasa puas dan semua rasa stres yang anda rasakan akan hilang atau berkurang.

2. Elvis


Bagi anda yang mempunyai hobi melakukan permainan ekstrem, anda bisa melakukan kegiatan satu ini yaitu elvis. Rasakan sensasi permainan ini dimana anda bisa terbang seperti burung memanjat dan berjalan di atas tali  (jembatan bambu) di atas ketinggian sekitar 2-4 meter. Bisa anda bayangkan betapa ngerinya apalagi jika anda melihat ke bawah maka akan ada hamparan sungai bebatuan. Hiiii seremmmm…tapi anda tidak perlu khawatir semua peralatan sudah di cek terlebih dahulu sebelum kegiatan dimulai dan dipastikan semua peralatan aman dan nyaman digunakan bagi pemula atau anda sebagai penggemar permainan ini. Di sini pikiran anda menjadi lebih tenang dan stres anda terobati.

3. Flying fox


Selanjutnya atasi stres dengan fun games menantang dengan permainan satu ini biasanya ada dalam kegiatan outbound. Outbound tanpa permainan flying fox pasti terasa tidak lengkap. Permainan ini dimulai dengan meluncur dari atas pohon atau tempat yang sudah disediakan menggunakan Sling Baja di atas ketinggian kurang lebih 15 meter. Permainan ini melatih keberanian dan ketegasan dalam mengambil keputusan, meskipun anda sudah menggunakan alat pengamanan yang optimal anda tidak bisa memungkiri dengan rasa takut sebelum akhirnya memutuskan untuk melompat. Permainan ini membutuhkan safety yang memadai dan juga didampingi oleh tim instruktur yang sudah pengalaman. Setelah meluncur anda bisa merasakan sensasi yang luar biasa sehingga membuat perasaan gundah dan stres anda dapat terobati. Anda pun bisa kembali segar ketika beraktivitas.

4. Highrope


Ketika anda stres anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan hal-hal yang menyita waktu anda. Anda cukup melakukan kunjungan ke wisata edukasi dan melakukan permainan highrope. Atasi stres dengan fun games menantang seperti Permainan ini yang mempunyai tingat kesulitan cukup tinggi dan membutuhkan peralatan memadai, kejelian, dan kelincahan. Permainan di atas ketinggian dengan tali sebagai medianya merupakan permainan tantangan bagi individu. Permainan ini dilakukan dengan berbagai macam tantangan bisa dilakukan dengan meluncur, berjalan, ataupun melompat dari ketinggian tertentu. Bagi anda sebagai pemula meskipun dalam permainan ini didampingi oleh tim instruktur yang sudah berpengalaman namun jangan sampai melakukan hal yang bisa membahayakan diri anda.  Ketika anda berada dalam ketinggian yang anda rasakan hanya takut, seru, serem sehingga masalah dalam hidup anda bisa terlupakan. Bagaimana apakah anda tertarik?.

5. Tarik tambang lumpur


Permainan ini merupakan permainan klasik yang sering dimainkan oleh orang baik muda maupun tua bahkan anak-anak juga sering mengikuti permainan ini di waktu-waktu tertentu seperti perayaan HUT RI dan acara lainnya. Permainan ini dilakukan dengan berkelompok atau dibagi menjadi dua tim, dalam permainan ini biasanya dilakukan di lapangan. Kali ini anda bisa mencoba sensasi permainan tarik tambang di atas lumpur pasti jauh lebih seru dan menyenangkan. Anda dan seluruh anggota tim anda harus bekerja keras untuk menarik tambang ke arah tim anda. Tentu saja bila anda ingin memenangkan permainan ini, anda harus mengetahui semua trik yang bisa dilakukan agar hasil yang anda berikan dalam permainan bisa mencapai titik maksimal. Namun, anda tetap harus berhati-hati karena di area lumpur terdapat batu-batu kecil yang bisa membahayakan kaki anda. Keseruan yang anda dapatkan mampu mengurangi beban pikiran anda.

Kegiatan di atas dapat anda coba ketika anda mengalami stres dan rasakan efek dari games ini. Semoga stres anda bisa hilang dan semangat kembali dalam beraktivitas.


.

2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page