Asyiknya Berlibur Bersama Anak Sambil Belajar Di Alam Terbuka


Sebagai orangtua, pastinya ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk buah hatinya. Sangat disayangkan jika orangtua membiarkan anaknya mengisi liburan tanpa ada aktivitas yang bermakna. Nah, di sini perlunya memutar otak bagaimana untuk mengisi liburan dengan cara yang kreatif. Dan tentu saja yang tak kalah penting adalah bagaimana agar liburan tetap mendidik dan menyenangkan.


Berlibur dapat menghilangkan kejenuhan pada diri anak dari segala rutinitas di sekolah. Selain itu, berlibur juga dapat menstimulasi anak untuk terus semangat belajar ketika kembali masuk sekolah.

Dunia anak itu kan dunia bermain…

Maka sebagai orang tua usahakan dalam bermain anak pun bisa sambil belajar. Aktivitas bermain itulah yang merupakan sarana belajar anak, artinya anak-anak belajar melalui kegiatan bermain.

Bagaimanabisa berlibur sambil belajar di alam terbuka? Orangtua bisa mengajak anaknya belajar berkebun untuk bercocok tanam, mengajak anak berkemah di alam terbuka atau bisa mengajak anaknya ke tempat wisata yang mempunyai panorama yang indah untuk menyalurkan hobinya, sambil berlibur. Dengan demikian belajar akan terjadi jika anak terlibat secara aktif dan mengambil bagian dari setiap tahap kegiatan.


Di Agro Sawah anak dapat bermain dengan lumpur karena dikegiatan ini anak diperkenalkan bagaimana cara mengolah sawah mulai dari membajak sawah sampai menanam bibit padi. Serunya, selain anak dapat bermain lumpur mereka juga mendapat ilmu pengetahuan dan pastinya dalam kegiatan tersebut dipandu oleh instruktur berpengalaman.

Selanjutnya, di Agro Apotik Hidup anak-anak juga dapat mengenal berbagai macam tanaman herbal beserta manfaat bagi kesehatan misal, tanaman jahe yang dapat bermanfaat untuk meredakan penyakit batuk.

Selain Agro Sawah dan Apotik Hidup anak-anak juga dapat mengenal berbagai tanaman sayur-sayuran dengan pemahaman tentang penanaman sayuran secara organik yang sangat baik dikonsumsi bagi kesehatan.


Citra Alam juga menyelenggarakan beberapa pelatihan terlebih untuk anak diusia dini seperti pelatihan membatik, keramik, melukis wayang, angklung pelatihan ini sebagai ajang untuk menumbuhkan kerativitas anak. Ada juga kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang didalamnya juga terdapat materi Sosialisasi Nasionalisme Indonesia (SNI) dan kegiatan camping.


Liburan bukan hanya sekedar jalan-jalan. Liburan itu yang penting adalah agar anak dapat pengalaman yang menyenangkan ketika mengunjungi tempat baru yang belum mereka datangi sebelumnya, mulai dari suasana baru, budaya baru dan yang pasti pemandangan yang bisa mendekatkan anak dengan alam. Dengan berlibur dapat menambah kedekatan antara anak dengan orangtua.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk berlibur sambil belajar di alam terbuka…

#agrosawah #agrowisata #edukasianak

2 tampilan0 komentar

Kontak

  • Office : (021) 7310249 

  • Call WA : 6281383210355

  • Chat WA : 6281320654829

  • info@citraalam.id

  • https://citraalam.id

  • Ruko Pondok Aren Plaza Kav. 13 & 14, Jl. Raya Pd. Aren No. 51. Pondok Aren, Tangerang Selatan

Social Media

© 2021. CV. Citra Clay Development