8 Permainan Team Building Paling Banyak Dipilih

Menggelar outbound untuk karyawan membutuhkan pemilihan kegiatan serta lokasi yang tepat, agar tujuan maupun target yang ingin dicapai dapat terlaksana dengan baik. Pemilihan kegiatan salah satunya mencakup jenis permainan termasuk permainan team building. 

Lalu bagaimana cara memilih kegiatan yang tepat dalam program outbound?

Biasanya permainan team building terdiri dari permainan yang menguji keberanian serta permainan untuk kekompakan atau kerja sama tim (team building). Jika target pelaksanaan outbound untuk meningkatkan kerja sama tim, maka ada beberapa jenis permainan yang dipilih haruslah sesuai.

Berikut ini 8 permainan team building yang banyak dipilih :

1. Hujan Salju

permainan kerjasama tim hujan salju

Permainan yang membuat suasana kebersamaan menjadi penuh tawa ini dimainkan oleh sekitar 8-10 di setiap kelompoknya. Semua berbaris memanjang ke belakang, dimana peserta terdepan mengambil tepung yang tersedia dengan menggunakan kedua telapak tangannya. Selanjutnya terigu tersebut dioper ke belakang secara estafet melalui atas kepala. Saat memindahkan tepung, peserta tidak boleh menoleh ke belakang. Kelompok dengan jumlah tepung terbanyak yang berhasil dipindahkan akan menjadi pemenang. Permainan outbound hujan salju ini melatih fokus, kerjasama, dan team building.  

2. Dragon Ball 

permainan kerjasama tim dragon ball

Permainan team building yang tergolong low impact ini mengharuskan setiap peserta dalam kelompok memasukkan air ke dalam pipa berlubang yang berisi bola. Karena terdapat banyak lubang pada pipa, air pasti akan mudah keluar melalui lubang tersebut sehingga sulit untuk memenuhi pipa dalam waktu singkat. Untuk itu dibutuhkan kerja sama yang baik diantara peserta dalam menyelesaikan permainan. Komunikasi dan kekompakkan juga menjadi hal yang penting.

3. Tarik  Tambang Lumpur