top of page

5 Tips Outing yang Aman Saat Masih Pandemi

Sebagai lokasi wisata yang mengedepankan pendidikan alam terbuka dengan menitik-beratkan pada praktek dan pengalaman nyata, Citra Alam memiliki keunggulan tersendiri karena lokasinya yang private. Khususnya di masa masih pandemi saat ini, hal tersebut menjadi pertimbangan penting bagi siapa saja yang ingin menggelar acara outing. Disebut sebagai lokasi private, karena setiap customer harus melakukan pembookingan terlebih dahulu dan tim Citra Alam akan menentukan area yang diperuntukkan bagi setiap rombongan agar tidak berdekatan dengan rombongan lain. Di masa pandemi yang masih mengharuskan setiap orang untuk menjaga jarak, dibutuhkan tips tertentu untuk menggelar outing yang aman bagi seluruh peserta kegiatan.

Jika merujuk pada rekomendasi yang pernah Satgas Penanggulangan Virus publikasikan bahwa wisata yang tergolong aman adalah wisata di alam terbuka, maka dalam kondisi saat ini, tidak masalah untuk menggelar outing asalkan harus mematuhi berbagai aturannya. Berikut ini tip outing aman saat masih pandemi :

  1. Digelar di lokasi yang memiliki area sangat luas

  2. Jika membawa rombongan, pilihlah lokasi yang dapat menggelar kegiatan secara private

  3. Tidak mengikut-sertakan banyak peserta

  4. Masing-masing peserta sudah dipastikan kondisi fisik yang sehat

  5. Bersedia mematuhi protokol kesehatan selama berada di lokasi

Berkegiatan outing di saat pandemi ternyata memberikan kesan tersendiri. Setelah sekian lama masyarakat harus menjalani peraturan pembatasan sosial dan lebih banyak beraktivitas di rumah selama berbulan-bulan, maka wajar saja jika ada rasa bosan. Ada juga yang menjadikan kegiatan outing sebagai program rutin organisasi atau perusahaan.

Seperti diakui pengunjung dari rombongan ABC Kota Raya yang sudah beberapa kali menunda kegiatan outing rutin karyawannya, padahal program tersebut adalah keharusan. Sementara Yadi, selaku koordinator kegiatan outbound PT Tridaya Dimensi Indonesia mengapresiasi tim instruktur yang dianggap menguasai dan mampu membimbing semua peserta. “Kami cukup puas dengan acara outing yang singkat tapi berkesan. Keramahan membuat kami sangat nyaman, terima kasih Citra Alam.”

Jadi, tunggu apalagi...jika anda memiliki program dan membutuhkan lokasi yang nyaman di masa seperti ini, dua lokasi kami yaitu Citra Alam Lakeside Ciputat dan Citra Alam Riverside Bogor dapat memfasilitasinya. Tentunya jangan lupa juga untuk menerapkan tips outing yang aman, yang sudah dibahas dalam artikel ini. Selamat berkegiatan dan tetap jaga kesehatan…..



146 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page