5 Tips Outing yang Aman Saat Masih Pandemi

Sebagai lokasi wisata yang mengedepankan pendidikan alam terbuka dengan menitik-beratkan pada praktek dan pengalaman nyata, Citra Alam memiliki keunggulan tersendiri karena lokasinya yang private. Khususnya di masa masih pandemi saat ini, hal tersebut menjadi pertimbangan penting bagi siapa saja yang ingin menggelar acara outing. Disebut sebagai lokasi private, karena setiap customer harus melakukan pembookingan terlebih dahulu dan tim Citra Alam akan menentukan area yang diperuntukkan bagi setiap rombongan agar tidak berdekatan dengan rombongan lain. Di masa pandemi yang masih mengharuskan setiap orang untuk menjaga jarak, dibutuhkan tips tertentu untuk menggelar outing yang aman bagi seluruh peserta kegiatan.

Jika merujuk pada rekomendasi yang pernah Satgas Penanggulangan Virus publikasikan bahwa wisata yang tergolong aman adalah wisata di alam terbuka, maka dalam kondisi saat ini, tidak masalah untuk menggelar outing asalkan harus mematuhi berbagai aturannya. Berikut ini tip outing aman saat masih pandemi :

  1. Digelar di lokasi yang memiliki area sangat luas

  2. Jika membawa rombongan, pilihlah lokasi yang dapat menggelar kegiatan secara private

  3. Tidak mengikut-sertakan banyak peserta

  4. Masing-masing peserta sudah dipastikan kondisi fisik yang sehat

  5. Bersedia mematuhi protokol kesehatan selama berada di lokasi

Berkegiatan outing di saat pandemi ternyata memberikan kesan tersendiri. Setelah sekian lama masyarakat harus menjalani peraturan pembatasan sosial dan lebih banyak beraktivitas di rumah selama berbulan-bulan, maka wajar saja jika ada rasa bosan. Ada juga yang menjadikan kegiatan outing sebagai program rutin organisasi atau perusahaan.