5 Alasan Memilih Citra Alam untuk Gelar Prakarya Online

Diperbarui: 24 Nov 2021


Aktivitas masyarakat di Indonesia yang sudah berangsur normal saat ini, mulai memberikan keleluasaan mobilitas untuk melakukan berbagai kegiatan di luar rumah seperti bekerja dan bersekolah. Namun situasi pandemi covid-19 yang masih belum berakhir membuat system pembelajaran daring masih menjadi pilihan. Termasuk pembelajaran dalam membuat karya seni dan budaya.

Dalam menggelar pelatihan membuat karya atau keterampilan secara online, sangat penting untuk selektif saat memilih mitra berkegiatan. Citra Alam memiliki program Kelas Prakarya Online membuat karya yang bisa diikuti secara live streaming melalui aplikasi virtual dan dapat diikuti untuk semua tingkatan, sekolah maupun umum.

Kenapa memilih Citra Alam sebagai mitra untuk kegiatan membuat karya secara online. Berikut ini 5 alasannya :

1. Sebagai tempat untuk menggelar kegiatan edukasi, Citra Alam sudah memiliki program Kelas Prakarya Online sejak Oktober tahun 2020. Sehubungan dengan adanya pembatasan social berskala besar yang saat itu mengharuskan masyarakat beraktivitas di rumah saja, Citra Alam mengambil inisiatif untuk membantu masyarakat tetap berkarya dari rumah. Kelas Prakarya Online pertama kali digelar pada 15 September tahun 2020. Selanjutnya, kegiatan Kelas Prakarya Online mulai menjadi pilihan masyarakat dalam mengatasi kejenuhan hingga menjadi program belajar keterampilan online sejumlah sekolah.





2. Banyak sekolah yang sudah menggelar kegiatan Kelas Prakarya Online Bersama Citra Alam dan menjadikannya sebagai program untuk memenuhi pelaksanaan kurikulum Pendidikan. Brainy Buch Indonesia menuliskan pengalamannya melalui media social facebook, “Terima kasih banyak atas materi membuat keramik serta pembelajaran lain mengenai bersedekah di bulan Ramadhan yang baik dan bermanfaat bagi anak-anak didik kami di Brainy Buch Indonesia.” Ada juga Wiswan dari Universitas Mercubuana yang menuliskan kesannya setelah mengikuti pelatihan membatik online secara individu. “Kegiatan membatiknya cukup unik dan menyenangkan. Saya menyukai kegiatan membatiknya, apalagi ini batik tulis ya”, ujar Wiswan.



3. Instruktur yang berpengalaman di bidangnya juga menjadi salah satu alasan mengapa memilih Citra Alam untuk memfasilitasi kegiatan Kelas Prakarya Online. Seluruh instruktur dalam kegiatan Kelas Prakarya Online sudah memiliki banyak pengalaman dalam memandu kegiatan baik secara offline di lokasi Citra Alam, maupun secara online dalam pelatihan virtual. Para instruktur memiliki sertifikat resmi dari Balai Besar Keramik, Badan Pengkajian Kebijakan Iklim dan Mutu Industri Kementerian Perindustrian RI, sehingga mampu menjalankan tugasnya secara profesional.



4. Dalam Kelas Prakarya Online, berkarya akan terasa lebih mudah dan menyenangkan. Dengan pilihan paket kegiatan yang menarik, peserta dapat memperoleh pengalaman berkesan dalam membuat karya sekaligus ikut melestarikan seni budaya bangsa. Harga yang terjangkau juga menjadi kepuasan tersendiri bagi peserta, sebab ada banyak yang bisa didapat setiap peserta. Mulai dari peralatan/bahan dengan kualitas terjamin dan aman bagi kesehatan, pengalaman dan manfaat yang mengedukasi hingga sertifikat yang bisa menjadi referensi. Program kegiatan yang dapat dipilih yaitu :


5. Hanya Citra Alam yang bisa memfasilitasi kegiatan pelatihan seni budaya online secara bilingual yaitu dalam Bahasa Indonesia – Inggris dan Indonesia – Jepang. Dengan demikian, kegiatan terbuka bagi peserta dari berbagai kalangan.

Kelima alasan diatas pasti sudah bisa membantu anda untuk memutuskan menggelar kegiatan Prakarya Online Bersama Citra Alam.. Jadi tunggu apa lagi, segera reservasi segera !


38 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua