top of page

Wisata Edukasi Terlengkap Bernuansa Pegunungan

Diperbarui: 15 Jun 2021

Melepas kepenatan di alam terbuka dengan suasana dan udara sejuk pegunungan, akan menyegarkan badan sekaligus pikiran. Apalagi jika ada aktivitas maupun kegiatan yang diikuti, tentu bisa semakin membuat perasaan senang dan menambah pengalaman.


Daerah pegunungan memang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap orang untuk pergi berwisata. Namun masih belum banyak ditemukan tempat wisata yang mempunyai nilai lebih serta mampu menyediakan beragam  fasilitas yang membuat pengunjungnya merasa nyaman.

Dibuka sejak tahun 2010, Citra Alam Riverside yang berlokasi di desa jogjogan Cilember, Cisarua, Bogor telah mampu menjawab kebutuhan masyarakat untuk berwisata. Bahkan tak hanya bersenang-senang, pengunjung mendapatkan banyak manfaat dari berbagai kegiatan disana. Mengusung konsep wisata edukasi, Citra Alam Riverside didirikan sebagai pengembangan dari tempat pelatihan keramik di daerah Tangerang Selatan. Seiring semakin besarnya animo masyarakat khususnya para pelajar yang mengikuti pelatihan keramik, tempat pelatihan itu pun berkembang menjadi tempat wisata edukasi. Berbagai kegiatan yang masih dalam satu benang merah kreatifitas disediakan disini, dengan bermacam wahana yang cocok untuk sekolah, keluarga, hingga perusahaan.

ice breaking berlatar pemandangan pegunungan
Aktivitas di alam terbuka dengan suasana sejuk pegunungan akan selalu menyegarkan

Berdiri diatas lahan yang kini luasnya sudah mencapai sekitar 5 hektar dan masih akan terus dikembangkan, Citra Alam Riverside memiliki sarana yang lengkap. Pemandangan indah berupa aliran sungai jernih yang membelah pegunungan , menginspirasi penggunaan kata Riverside sebagai nama dari tempat ini.  Belum lagi jembatan gantung dari kayu dengan sling baja yang berdiri  kokoh, kuat dan aman di atas sungai tersebut, semakin menambah daya tarik tersendiri . Maka tak heran juga jika tempat ini kini menjadi favorit untuk bertamasya dan  menggelar kegiatan outbound pelajar dari sekolah-sekolah se Jabodetabek.


Mulai dari rombongan siswa PAUD hingga mahasiswa ada banyak kegiatan yang bisa digelar di Citra Alam Riverside Bahkan saat ini juga sudah banyak juga perusahaan yang menyelenggarakan berbagai acara bagi karyawannya di Citra Alam Riverside, seperti outbound, gathering maupun camping.

Gelar acara graduation TK di alam terbuka

Pilihan kegiatan di Citra Alam Riverside merupakan terlengkap di wilayah Bogor, Puncak, Cianjur (Bopunjur). Pengunjung dapat memilih ragam kegiatan berupa aktivitas fisik untuk pembentukan karakter dan kerjasama tim, serta berbagai pelatihan seni budaya yang bisa meningkatkan kreativitas anak-anak, remaja maupun dewasa. Pilihan kegiatan itu adalah :

  1. Outbound Training

  2. Perkemahan

  3. Pelatihan Keramik

  4. Pelatihan Membatik

  5. Pelatihan Wayang

  6. Pelatihan Angklung

  7. Agro Wisata

pelatihan keramik outdoor bernuansa pegunungan
Kegiatan pelatihan keramik dengan view pegunungan

Dalam setiap paket kegiatan yang dimiliki, pengunjung dapat memilih berbagai permainan yang tersedia, seperti flying fox, arung jeram, highrope, serta banyak fun games maupun permainan team building yang dipandu oleh instruktur professional dan berpengalaman. Untuk mendukung seluruh permainan tersebut tersedia berbagai peralatan penunjang yang lengkap . Ada juga sarana permainan atau wahana lain seperti arena bermain lumpur, rumah herbal, rumah merah putih serta berbagai miniatur tempat-tempat bersejarah.

Permainan menantang di tengah alam pegunungan

Dengan  kunjungan yang selalu ramai setiap harinya, Citra Alam Riverside terus mengembangkan sarana dan fasilitasnya, baik kualitas maupun jumlahnya.  Tujuannya adalah memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi siapa saja yang berkegiatan. Terlebih lagi dengan banyaknya perusahaan yang sudah mulai memenuhi daftar pengunjung, sehingga dirasa perlu untuk menyediakan berbagai sarana dan fasilitas yang mampu memenuhi kebutuhan mereka.

Berkemah tanpa penerangan dalam tenda sudah cukup terang dengan lampu di area

Luasnya  area yang saat ini memiliki daya tampung  hingga 1000 orang untuk berkegiatan, Citra Alam Riverside juga masih memungkinkan melakukan perluasan lagi termasuk area camping ground karena tingginya minat pengunjung menggelar kegiatan perkemahan. Fasilitas perkemahan yang tersedia sekarang berupa tenda DOM besar yang bisa menampung hingga 8 orang, serta villa tenda yang bisa digunakan oleh maksimal 15 orang.


Menggelar berbagai kegiatan di Citra Alam Riverside akan meninggalkan kesan tersendiri bagi setiap pengunjungnya. Apalagi dengan mengajak teman dan keluarga, seluruh kegiatan yang diikuti akan semakin menyenangkan.

376 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page