top of page
Gambar penulisDiniarini Citraalam

Rekreasi Akhir Tahun Yang Aman Dan Menyenangkan

Diperbarui: 28 Jan 2021

Menyusul peristiwa meningkatnya aktivitas gunung anak krakatau  di kawasan Selat Sunda, warga di kawasan Jabodetabek disarankan untuk tidak menjadikan lokasi pantai di kawasan tersebut sebagai tujuan wisata dalam mengisi liburan akhir tahun. Kami keluarga besar Citra Group mengucapkan ikut berbelasungkawa kepada korban dan keluarganya yang tertimpa bencana tersebut.

Bagi masyarakat yang sudah menyusun rencana untuk berwisata pantai yang terhubung langsung dengan kawasan Selat Sunda, disarankan untuk mengalihkan destinasi wisata lain yang masih aman untuk dikunjungi. Contohnya wisata di dalam kota dan wisata bernuansa pegunungan.


panorama hutan kota citra alam lakeside

Anda ingin atau sedang merencanakan liburan bersama keluarga besar tapi tidak ingin keluar kota? Citra Alam Lakeside, Situ Gintung, Ciputat bisa menjadi alternatif.  Ragam kegiatan edukatif yang ada seperti pelatihan keramik yang menjadi kegiatan favorit karena bisa diikuti anak-anak hingga dewasa. Selain itu terdapat ragam permainan outbound yang juga bisa disesuaikan dengan usia pesertanya. Seperti permainan flying fox yang melatih keberanian pesertanya namun tetap bisa dimainkan oleh pemula, karena ketinggian dan panjang lintasan yang tidak terlalu ekstrim. Ada pula mini highropes yang khusus diperuntukkan bagi anak-anak untuk melatih fisik dan keberanian berada di tempat tinggi.


permainan mini highropes melatih keberanian anak

Meski terletak di tengah kota, namun lokasi wisata bernuansa hutan kota ini tetap teduh dan sejuk karena dipenuhi pohon-pohon besar. Ditambah hijaunya rerumputan dan pemandangan danau situ gintung yang membentang, semakin menambah keindahan tempat ini. Citra Alam Lakeside termasuk sebagai tempat rekreasi untuk berbagai usia, karena dilengkapi dengan berbagai kegiatan yang bisa diikuti mulai dari anak-anak hingga lansia.


wahana arung jeram rafting donat di bogor

Satu lagi tempat rekreasi yang bisa menjadi tujuan untuk liburan akhir tahun adalah Citra Alam Riverside, Desa Jogjogan, Cilember, Puncak Bogor. Mengusung konsep edukasi dengan berbagai macam permainan fisik, ketangkasan dan team building, para pengunjung dapat menggelar kegiatan seperti outbound, camping, dan gathering. Selain itu, ragam pelatihan seni budaya juga bisa digelar di area yang luas.

Seperti namanya, Riverside, area Citra Alam ini memiliki keindahan alam pegunungan yang dibelah oleh sungai yang mengalir jernih. Sungai ini bisa langsung dijumpai saat memasuki area Citra Alam Riverside dengan pemandangan gunung salak yang indah di kejauhan. Itulah sebabnya mengapa lokasi Citra Alam yang terletak di Cilember, Cisarua menjadi daya tarik tersendiri, menjadi favorit untuk bertamasya, bahkan dinilai sebagai tempat wisata terlengkap  di kawasan Bogor, Puncak, Cianjur (Bopunjur).


fasilitas camping keluarga yang nyaman di bogor

Mengisi liburan akhir tahun dengan berwisata memang sangat menyenangkan. Apalagi jika diisi dengan berbagai kegiatan bermanfaat yang akan memberikan kesan berbeda. Namun faktor keamanan juga harus diperhatikan demi kenyamanan dan keselamatan bersama.  

6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page