top of page

Ragam Kegiatan Outbound Bernuansa Religi Untuk Isi Liburan

Selain sebagai sarana untuk refreshing maupun rekreasi, menggelar kegiatan outbound juga menjadi pilihan bagi sejumlah lembaga serta organisasi kerohanian. Tujuannya adalah mencari suasana berbeda dalam beribadah atau lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dengan lebih dekat lagi ke alam. Momentum yang dipergunakan untuk menggelar kegiatan outbound rohani di alam terbuka biasanya adalah saat liburan sekolah.

Berkegiatan rohani sambil berlibur diisi dengan berbagai aktivitas menikmati pemandangan alam yang menenangkan jiwa sekaligus memperdalam ilmu keagamaan. Citra Alam merupakan salah satu destinasi yang sering menyelenggarakan kegiatan outbound rohani. Dengan menyediakan berbagai fasilitas dan kegiatan bagi kalangan baik, dari sekolah, perusahaan, organisasi, maupun komunitas. Tiga lokasi Citra Alam yakni Citra Alam Riverside-Bogor, Lakeside-Situ Gintung, Seaside-Anyer, yang masing-masing memiliki panorama alam sangat indah,  cocok untuk menggelar kegiatan outbound rohani.

Voucher Diskon Citra Alam 2018

Sehubungan dengan adanya promo diskon 15 – 25 % untuk priode 15 Mei – 31 Juli 2018, maka Citra Alam juga akan memfasilitasi kegiatan rohani apapun sesuai dengan program diskon tersebut. Promo diskon berlaku untuk seluruh unit Citra Alam. Untuk mendapatkan voucher tersebut, bisa dengan mendownload gambar voucher diatas atau melakukan screen shoot melalui smartphone atau PC anda.

Ragam kegiatan rohani Citra Alam  2018 adalah sebagai berikut:

1. Pesantren Kilat

Kegiatan ini bisa anda lakukan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dengan mengkaji dan mengaji dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap dan menarik. Beberapa fasilitas yang bisa didapat saat menggelar  kegiatan pesantren kilat di Citra Alam antara lain :

Sholat berjemaah di Aula Riverside
  1. Games

  2. Tenda Camping

  3. Aula

  4. Mushola

  5. Ta’jil

  6. Menu Berbuka Puasa

  7. Menu Sahur

2. Tadabur Alam

Banyak cara  untuk bisa mendekatkan diri pada Tuhan sekaligus untuk menikmati panorama alam dengan ikut serta dalam menyelenggarakan kegiatan Tadabur alam. Adapun kegiatan yang bisa dilakukan saat menggelar Tadabur alam adalah sebagai berikut:

  1. Camping

  2. Outbound

  3. Hiking

  4. Surviving

  5. Api Unggun

  6. Tour Kebangsaan

  7. Sosialisasi Nasionalisme Indonesia

3. Retret

Sudah banyak sekolah, perusahaan, komunitas atau organisasi yang menggelar kegiatan rohani atau retret seperti kegiatan remaja GSRI Kebayoran Baru. Dalam kegiatan retret  tentunya dipandu oleh panitia penyelenggara yang berasal dari gereja atau organisasi kerohanian bersangkutan yang bekerja sama dengan instruktur profesional dari Citra Alam.

Retret gereja seru Riverside

Selain mendekatkan diri kepada Tuhan, kegiatan retret di alam terbuka ini juga bermanfaat untuk membangun interaksi yang baik dengan sesama serta menumbuhkan rasa empati terhadap lingkungan sekitar. Para peserta yang umumnya masih usia sekolah selalu bersemangat dalam mengikuti kegiatan biasanya digelar saat liburan sekolah ini.

Beberapa kegiatan yang bisa digelar dalam Retret di Citra Alam antara lain

  1. Camping

  2. Outbound

  3. Doa Bersama

  4. Tour Kebangsaan

  5. Sosialisasi Nasionalisme

  6. Api unggun

  7. Hiking

  8. Surviving

4. Halal Bi Halal

Moment Ramadhan menjadi moment yang pas untuk menjalin silaturahmi bersama keluarga tercinta, kerabat, atau rekan kerja anda bisa berkunjung ke Citra Alam untuk menikmati keindahan alam dan merasakan hidangan kuliner khas dari masing-masing lokasi Citra Alam. Sebelumnya Citra Alam juga pernah memfasilitasi kegiatan halal bihalal dari sejumlah organisasi dan komunitas, diantaranya adalah kegiatan gathering alumni SMP YPI 45.


kemah nasional lintas agama Riverside

Anda dapat memilih dari banyak kegiatan tersebut, atau merancang kegiatan sendiri dengan dukungan tim profesional Citra Alam yang akan membantu acara berjalan sukses.

440 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page