top of page

Memahami konsepsi kehidupan berbangsa dan bernegara - Napak Tilas Kebangsaan On The Spot

Diperbarui: 7 Jul 2023


Napak Tilas adalah istilah bahasa Indonesia yang diterjemahkan menjadi "menelusuri kembali" atau "tracing back" dalam bahasa Inggris. Ini sering digunakan untuk merujuk pada perjalanan atau kunjungan ke situs bersejarah, landmark, atau lokasi penting budaya dan sejarah di Indonesia.

Program Napak Tilas Kebangsaan On The Spot adalah Program Nation Character Building yang dilaksanakan secara langsung di titik-titik bersejarah dimana peristiwa tersebut terjadi. Melalui program ini diharapkan setiap peserta memahami dengan sejelas-jelasnya Siapa kita dan mau kemana kita sebagai sebuah bangsa ?. Memahami dengan sejelas jelasnya keluhuran konsepsi kehidupan berbangsa dan bernegara kita yang diwarisi oleh para pendiri bangsa melalui perjalanan alamiah sejarah kejadian bangsa Indonesia.


Melalui program ini, peserta didorong untuk mengunjungi dan mempelajari tentang berbagai situs sejarah, seperti Museum Sumpah Pemuda, Tugu Proklamasi/Tugu Petir, Masjid Istiqlal / Katedral serta Museum Nasional.


Napak tilas kebangsaan
Napak tilas kebangsaan

Program ini juga mencakup kegiatan pendidikan tetang 17 tahun perjalanan keramat bangsa Indonesia dan Integrasi Nilai-nilai Religi dan Kebangsaan dalam Nasionalisme Indonesia untuk membantu peserta memperdalam pemahaman mereka tentang sejarah, budaya, dan identitas bangsa Indonesia.

Napak Tilas Kebangsaan On The Spot bukan hanya program untuk mempromosikan jati diri bangsa, tetapi juga sebagai upaya melestarikan warisan budaya dan sejarah Indonesia yang kaya. Dengan menelusuri kembali jejak leluhur dan mempelajari budaya dan tradisinya, masyarakat Indonesia dapat memastikan bahwa warisan budayanya tetap hidup dan relevan bagi generasi mendatang.

Secara keseluruhan, Napak Tilas Kebangsaan on The Spot merupakan program penting yang membahas tentang " siapa kita dan mau kemana kita sebagai bangsa Indonesia " dalam mempromosikan jati diri bangsa, melestarikan warisan budaya Indonesia, serta menumbuhkan rasa bangga dan cinta tanah air di kalangan masyarakat Indonesia.


Klik link untuk memperlajari lebih lanjut tentang program :


Atau klik link untuk berbicara dengan marketing kami :



“ Tapi nyata pancasila adalah satu ajaran, suatu prinsip. Yakni besarnya Negara Republik Indonesia lebih besar dari negara-negara lain ialah bahwa Republik Indonesia membawa ajaran, membawa prinsip. Sebagaimana juga, dengarkan perkataanku sebagaimana juga agama membawa ajaran. ”

Soekarno

Untuk info kegiatan lebih lanjut silahkan hubungi kami


Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page