top of page

Outbound Ratusan Karyawan Superindo di Riverside

Pagi yang cerah di tanggal 2 oktober 2017 saat lebih dari 150 orang berjajar membentuk lingkaran di lapangan yang luas, dengan dipandu 3 orang  instruktur.  Seluruh peserta melakukan berbagai gerakan sesuai arahan dari para instruktur. Gerakan yang dilakukan mulai dari merentangkan kedua tangan dengan diiringi nyanyian yang dinyanyikan bersama. Begitulah suasana ketika rombongan karyawan dari PT Superindo baru saja memulai kegiatannya dengan mengikuti permainan ice breaking, di Citra Alam Riverside, Cilember, Bogor. Di tengah udara sejuk pegunungan, outbound ratusan karyawan superindo di gelar.

Seperti namanya yang berarti pemecah kebekuan, ice breaking berguna untuk menghilangkan ketegangan peserta agar siap mengikuti seluruh kegiatan berikutnya. Apalagi para peserta yang berasal dari puluhan gerai di sejumlah kota besar di Pulau Jawa ini telah menempuh perjalanan jauh.

Meski permainan ice breaking ini diwarnai canda dan tawa, namun peserta tetap diajak untuk berkonsentrasi mengikuti arahan instruktur.

PT Superindo menggelar kegiatan outbound untuk 376 karyawan yang berasal dari sejumlah gerai. Acara outbound satu hari dilakukan dalam 2 gelombang yakni pada tanggal 2 dan 4 Oktober 2017. Dipilihnya Citra Alam oleh perusahaan penyedia beragam kebutuhan  sehari-hari  ini adalah kali kedua, setelah sebelumnya juga menggelar kegiatan serupa pada Mei lalu dengan jumlah peserta 40 orang. Pada kegiatan outbound kali ini paket yang diambil adalah paket pengajuan khusus dengan mempertimbangkan kegiatan di Citra Alam yang sudah kedua kali serta jumlah peserta yang mencapai lebih dari 350 orang. Paket Outbound dengan harga khusus yang diambil tersebut terdiri  :

  1. Welcome Drink + Bakso

  2. Arung Jeram (Rafting Donut) atau Elvis

  3. 3 Games Team Building

  4. 1x Makan (makan siang+buah)

  5. Saung/Aula dan soundsystem

  6. Free wi-fi di seluruh area

  7. Free air minum gallon

Meski pelaksanaan kegiatan outbound ratusan karyawan ini dilakukan dalam 2 gelombang pada hari berbeda, namun jenis games team building yang dipilih adalah sama yakni tarik tambang lumpur, permainan dragon ball, dan spider web. Seluruh kegiatan pun berlangsung seru dimana para peserta antusias dan bersemangat dalam mengikuti seluruh permainan


Kegiatan outbound karyawan PT Superindo di Citra Alam Riverside semakin menyenangkan dengan hidangan kuliner khas Indonesia.


Menu makan siang dengan penyajian box adalah nasi putih, ayam bakar, bakwan jagung, dan tumis yang dilengkapi dengan lalap dan sambal lezat disantap di tengah sejuknya suasana pegunungan.

Seluruh peserta  mengaku puas dengan rangkaian kegiatan yang berjalan lancar. Khusus peserta yang berasal dari daerah (luar Jaboedetabek) sangat berkesan dengan acara yang telah mereka ikuti. Diharapkan,  pelaksanaan outbound ratusan karyawan Superindo ini dapat menjadi penyegaran sekaligus memacu semangat  mereka untuk bekerja lebih baik lagi.


Bagaimana dengan anda? Apakah ingin mencoba mengajak rekan kerja atau karyawan untuk menggelar kegiatan seru di Citra Alam?

14 tampilan0 komentar
bottom of page