Merancang Liburan Keluarga Seru Dan Bermanfaat

Diperbarui: Jan 28

Setiap tahun, liburan panjang pasti menjadi saat yang paling ditunggu. Dalam setiap tahunnya, ada 2 waktu liburan yang dinanti yakni liburan hari raya, dan liburan akhir tahun. Liburan hari raya biasanya berbarengan dengan liburan kenaikan kelas sekolah yakni pada rentang Mei hingga Juli, sementara libur akhir tahun juga bersamaan dengan liburan akhir semester 1 sekolah yaitu pada Desember hingga Januari.   

Meskipun liburan merupakan salah satu cara untuk menyegarkan diri dari padatnya rutinitas sehari-hari, namun akan lebih baik jika dilakukan secara terencana. Tujuannya adalah agar liburan bisa dinikmati bersama keluarga tanpa harus mengalami kehabisan tiket transportasi, hotel atau penginapan, serta suasana lokasi wisata yang padat dengan pengunjung. Bentuk perencanaan yang bisa dilakukan seperti memilih kegiatan seru outdoor yang bisa dilakukan bersama dengan keluarga. Bahkan tak hanya menarik, unsur mendidik pun juga perlu tetap diperhatikan agar seluruh anggota keluarga mendapatkan manfaat dari masa liburan. Kegiatan outdoor seru dan bermanfaat yang dapat mengisi liburan seperti :

Outbound

Sebuah proses belajar yang diperoleh melalui permainan simulasi kegiatan petualangan dan kerjasama tim dalam lingkungan yang alami sekaligus kesempatan untuk melampaui batas-batas fisik, intelektual dan emosional seseorang.


outbound flying fox citra alam riverside

Camping

Kegiatan bermalam di alam terbuka dengan menggunakan fasilitas seadanya ini bertujuan untuk melatih kemandirian serta mendekatkan diri pada alam.


camping liburan di citra alam seaside

Wisata alam