top of page

Merancang Liburan Keluarga Seru Dan Bermanfaat

Diperbarui: 28 Jan 2021

Setiap tahun, liburan panjang pasti menjadi saat yang paling ditunggu. Dalam setiap tahunnya, ada 2 waktu liburan yang dinanti yakni liburan hari raya, dan liburan akhir tahun. Liburan hari raya biasanya berbarengan dengan liburan kenaikan kelas sekolah yakni pada rentang Mei hingga Juli, sementara libur akhir tahun juga bersamaan dengan liburan akhir semester 1 sekolah yaitu pada Desember hingga Januari.   

Meskipun liburan merupakan salah satu cara untuk menyegarkan diri dari padatnya rutinitas sehari-hari, namun akan lebih baik jika dilakukan secara terencana. Tujuannya adalah agar liburan bisa dinikmati bersama keluarga tanpa harus mengalami kehabisan tiket transportasi, hotel atau penginapan, serta suasana lokasi wisata yang padat dengan pengunjung. Bentuk perencanaan yang bisa dilakukan seperti memilih kegiatan seru outdoor yang bisa dilakukan bersama dengan keluarga. Bahkan tak hanya menarik, unsur mendidik pun juga perlu tetap diperhatikan agar seluruh anggota keluarga mendapatkan manfaat dari masa liburan. Kegiatan outdoor seru dan bermanfaat yang dapat mengisi liburan seperti :

Outbound

Sebuah proses belajar yang diperoleh melalui permainan simulasi kegiatan petualangan dan kerjasama tim dalam lingkungan yang alami sekaligus kesempatan untuk melampaui batas-batas fisik, intelektual dan emosional seseorang.


outbound flying fox citra alam riverside

Camping

Kegiatan bermalam di alam terbuka dengan menggunakan fasilitas seadanya ini bertujuan untuk melatih kemandirian serta mendekatkan diri pada alam.


camping liburan di citra alam seaside

Wisata alam

Mengunjungi tempat-tempat liburan bernuansa alam dengan udara yang masih bersih dan segar serta melakukan berbagai kegiatan edukasi di alam terbuka.


mengenal alam lewat agro wisata

Berkreasi dengan tanah liat

Mengajak anggota keluarga mengikuti kegiatan berkreasi dengan tanah liat, dapat memberi pengetahuan baru  mengenai manfaat sumber daya alam bagi kehidupan.  


mengukir hasil karya dari tanah liat

Belajar membatik dan Melukis Kaos

Pengalaman dalam mengguratkan malam menggunakan canting diatas kain, akan memberikan kesan tak terlupakan. Dengan teknis hampir sama dengan membatik, melukis kaos bisa menjadi alternatif kegiatan yang lebih sederhana. 


melukis kaos cara sederhana guratkan warna di kain

Gathering

Acara berkumpul bersama keluarga, kerabat dan teman seperti silaturahmi, arisan keluarga, reuni, dll.  


berkumpul bersama rekreasi di pinggir pantai

Lima kegiatan outdoor seru dan bermanfaat untuk mengisi liburan itu dapat ditemukan di 3 lokasi Citra Alam. Dengan diskon menarik yang berlaku mulai 25 Desember 2018 hingga 1 Maret 2019, siapapun bisa mengikuti berbagai kegiatan seru dan bermanfaat, dengan harga terjangkau.

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page