top of page
Gambar penulisNasionalisme Indonesia

Mendekatkan Diri Kepada Allah Dengan Tadabur Alam

Sebagai rasa syukur kepada Allah atas rahmat yang berlimpah, banyak cara untuk menggali potensi diri dalam mendekatkan diri kepada Allah dengan lebih dekat pada alam. Allah telah menciptakan alam dengan begitu indah, tugas sebagai manusia adalah menjaga dan melestarikan segala anugerah keindahan tersebut. Dengan melakukan aktivitas di alam akan semakin mendekatkan kita pada alam. Mendekatkan diri kepada Allah dengan lebih dekat pada alam bisa melalui kegiatan Tadabur alam.

Tadabur alam merupakan sarana pembelajaran untuk lebih mengenal Allah SWT yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya. Tadabur alam akan membersihkan diri dan jiwa kita dari energi-energi negatif yang mungkin telah bersemayam di hati dan fikiran kita dan sebagai rasa syukur atas karunia Allah yang maha luas.


citra alam

Citra Alam memiliki 3 lokasi yang masing-masing unit memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Anda bisa menggelar acara Tadabur alam di salah satu unit kami yaitu Citra Alam Riverside-Bogor, Citra Alam Seaside-Anyer, Citra Alam Lakeside-Situ Gintung. Berikut kegiatan yang bisa anda lakukan pada acara Tadabur Alam:

  1. Camping

  2. Outbound

  3. Api Unggun

  4. Tour kebangsaan

  5. Ceramah Kebangsaan

  6. Sosialisasi Nasionalisme Indonesia

citra alam lakeside

Tadabur Alam dirancang khusus mengembangkan sikap yang handal, dan membekali keterampilan, Cinta sesama, Cinta pada Alam, Cinta pada Tuhan, Membangun Keberanian, Kepemimpinan, Kemandirian, Kekompakan, dan Nasionalisme.

Manfaat lain yang bisa kita ambil dari kegiatan Tadabur Alam adalah untuk menguatkan rasa solidaritas antar anggota dan mengukuhkan ukhuwah. Kita juga bisa memperbaiki kembali kerenggangan dan membangun kebersamaan atau rasa peduli terhadap sesama. Hal yang tak boleh dilupakan adalah memperhatikan sesama dengan berbagi kepada mereka yang memerlukan bantuan. Semua itu dilakukan agar lebih memahami betapa kecilnya kita di antara ciptaan-Nya serta betapa agung Sang Pencipta dan demikian besar kasih-Nya kepada manusia mahluk kesayangan-Nya.

citra alam lakeside

Segera rencanakan kegiatan anda dan dapatkan promo diskon mulai dari 15 – 25%  pada periode 15 Mei – 31 Juni 2018 di masing-masing unit kami dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

282 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page