Mempersiapkan Rekreasi Edukatif di Citra Alam


Untuk perencanaan kegiatan bisa dilakukan berbulan-bulan sebelum hari kegiatan. Perencanaan mulai dari susunan panitia, konsep acara hingga rundown acara. Sementara persiapan untuk keberangkatan biasanya dilakukan 2-7 hari sebelumnya, tergantung dari aktivitas liburan yang akan dilakukan. Jika liburan dengan menginap  sudah pasti akan butuh persiapan lebih dibandingkan berlibur yang hanya satu hari.

Mempersiapkan rekreasi sebenarnya tidak harus merepotkan, terlebih jika tempat tujuan berlibur sudah memiliki fasilitas yang lengkap. Seperti di Citra Alam yang memberlakukan sistem paket untuk setiap kegiatannya. Calon pengunjung bisa memilih dari tiga lokasi Citra Alam yang masing-masing punya panorama dan suasana yang berbeda.

Berbeda dengan tempat wisata lain, menggelar kegiatan di Citra Alam butuh waktu setidaknya dua sampai tiga bulan untuk memastikan ketersediaan tempat, terlebih jika akan mengikut-sertakan banyak peserta.  

Kebanyakan calon pengunjung menemukan Citra Alam dari website, atau berdasarkan rekomendasi dari yang sudah pernah berkegiatan disana. Selanjutnya mereka menghubungi nomor telepon yang tertera dalam website tersebut untuk mencari informasi lebih lengkap mengenai paket-paket yang ditawarkan, beserta harga yang dimiliki setiap unit Citra Alam. Untuk mempermudah mendapatkan informasi, sebaiknya tentukan terlebih dulu lokasi Citra Alam mana yang akan dipilih, waktu rencana kegiatan, serta berapa orang peserta yang akan mengikuti kegiatan.

Citra Alam memiliki beragam paket kegiatan yang mengusung konsep rekreasi edukasi di alam terbuka, sebagai berikut :

  1. Paket Outbound

  2. Paket Camping

  3. Paket Family Gathering

  4. Paket Membatik