Memperingati HUT RI ke-72 Di Citra Alam


Bung Karno

Salah satunya adalah Presiden RI pertama IR. Soekarno yang berjuang  gigih untuk memerdekakan bangsa ini bersama seluruh rakyat Indonesia sampai pada masa proklamasi kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945 yang merupakan hari besar kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Pada tanggal tersebut merupakan hari paling bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia karena di hari itulah awal dari sejarah rakyat Indonesia dalam memproklamasikan kemerdekaannya setelah ratusan tahun lebih di dalam naungan penjajahan, sekaligus pertanda awalnya revolusi Indonesia. Ir. Soekarno membacakan teks proklamasi sebagai titik awal berdirinya bangsa ini. Kita juga mengenal beliau dengan panggilan Bung Karno, beliau berhasil menyatukan seluruh rakyat Indonesia yang berbeda-beda suku, bahasa dan agama ini menjadi satu dengan berlandaskan pancasila dan semboyan Bhineka Tunggal Ika (Berbeda – beda tetapi  tetap satu ).


10 besar juara pidato meniru gaya Bung Karno

Setelah melakukan upacara bendera merah putih biasanya banyak kegiatan -kegiatan dalam rangka memeriahkan kemerdekaan seperti memakai pakaian seperti para pejuang, menyantuni para veteran, lomba pidato dan lain – lain.


lomba pidato

Perlombaan ini dilaksanakan pada tanggal 28 s/d 29 Agustus 2017 yang di ikuti oleh siswa-siswa se-Jabodetabek baik dari SMP -SMA dan umum dengan kisaran umur 13 s/d 18 tahun.