Memilih Tempat Gathering Seru dan Menyenangkan

Gathering adalah kegiatan untuk keluarga besar, komunitas ataupun perusahaan dengan jumlah peserta yang banyak serta diselenggarakan di satu lokasi baik di dalam maupun luar ruangan dengan tema yang telah disepakati. Untuk memilih tempat gathering dibutuhkan sejumlah tips yang mendukung konsep kegiatan.

Acara gathering biasa di gelar di tempat-tempat seperti gedung serbaguna, restoran atau rumah makan, serta alam terbuka. Untuk penyelenggaraan gathering di alam terbuka seringkali mengambil lokasi dengan suasana alam yang beragam. Tempat-tempat di alam terbuka yang dijadikan destinasi acara gathering seperti  pegunungan, hutan kota, danau, air terjun dll.  Di lokasi tersebut peserta dapat menikmati keindahan alam dengan suasana yang berbeda.


bermain di air terjun bersama keluarga

Ada sejumlah tips yang perlu diperhatikan dalam memilih tempat gathering seru dan menyenangkan. Beberapa tips tersebut adalah :

1. Menentukan lokasi sesuai suara terbanyak peserta

Lokasi acara gathering di alam terbuka biasanya sering menjadi pilihan. Umumnya peserta menginginkan tempat yang sejuk, nyaman dan memiliki pemandangan indah. Memilih lokasi gathering yang nyaman akan memudahkan tercapainya tujuan penyelenggaraan acara tersebut.

2. Akses menuju lokasi

Akses mudah menuju lokasi pelaksanaan gathering juga merupakan faktor yang harus diperhatikan. Terlebih jika acaranya menginap, penting untuk memilih lokasi yang mudah dijangkau dari jalan raya. Tujuannya agar peserta tidak mengalami kesulitan dalam mencari kebutuhan yang tidak tersedia di penginapan. Kecuali apabila tempat menginap sudah menyediakan kebutuhan dan fasilitas yang lengkap.

3. Ragam kegiatan yang ada di lokasi

Faktor ini adalah yang paling penting dan harus diperhatikan dalam memilih tempat gathering. Sebab dengan mengetahui kegiatan yang sudah tersedia di lokasi, akan mempermudah merancang serta menyusun acara. Gathering akan lebih seru jika diisi oleh permainan berkelompok yang lengkap dengan berbagai peralatan serta instruktur pemandu.