top of page

Membentuk Karakter Pertebal Keimanan Lewat Tadabur Alam

Di dalam ajaran Islam diyakini bahwa Allah SWT yang menciptakan alam semesta beserta segala isinya. Kita sebagai manusia selalu diajak berfikir tentang penciptaan alam semesta, karena semua bukanlah diciptakan serba kebetulan melainkan memiliki tujuan yakni sebagai tempat hidup semua makhluk dan supaya dapat digunakan sebaik-baiknya bagi kehidupan.

Udara yang kita hirup, desiran angin yang bertiup sejuk dan segar, hamparan laut nan biru, samudera luas, serta gunung-gunung kokoh menjulang selalu dapat dinikmati keindahannya dan pastinya bermanfaat bagi setiap makhluk. Semua itu merupakan tanda-tanda kebesaran Allah SWT yang harus disyukuri.


Promo tadabur alam citra alam 2018

Tadabur Alam di Citra Alam

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan rasa syukur, salah satunya dengan lebih mendekatkan diri pada Tuhan melalui kegiatan Tadabur Alam. Perpaduan antara kegiatan tutorial/penyampaian materi dan praktek di lapangan, merupakan kombinasi ideal untuk sebuah kegiatan pendidikan dan pelatihan.

Dengan melakukan Tadabur Alam, kita dapat lebih dekat dengan alam, sehingga bisa lebih dekat lagi kepada Tuhan. Tadabur alam yang biasanya merupakan kegiatan camping, diisi dengan berbagai aktivitas yang memberikan berbagai pengetahuan mengenai alam, ceramah keagamaan, serta rangkaian permainan yang dilakukan di alam terbuka.

Menggelar tadabur alam di Citra Alam, didukung oleh fasilitas lengkap seperti saung/aula beserta soundsystem. Tersedia paket kegiatan Tadabur Alam 2 hari 1 malam yang bisa dadakan selama atau diluar bulan Ramadhan. Isi paket tentunya akan disesuaikan dengan waktu pelaksanaan kegiatan tersebut.  


kegiatan rohani di alam terbuka

Tadabur Alam Camping 2H 1M

Hari pertama :

  1. Welcome Drink (jika diluar Ramadhan)

  2. Tausiah Agama

  3. Ishoma (Istirahat/Berbuka puasa)

  4. Sholat Maghrib berjemaah

  5. Makan Malam

  6. Sosialisasi Nasionalisme Indonesia

  7. Api unggun

  8. Tidur/Istirahat

  9. Tahajud Berjamaah

Hari kedua :

  1. Sahur bersama (Ramadhan)

  2. Sholat Subuh berjamaah

  3. Tour Kebangsaan

  4. Sarapan Pagi (diluar Ramadhan)

  5. Acara bebas

  6. Penutup

Promo Diskon Citra Alam

Dapatkan voucher diskon untuk kegiatan Tadabur Alam di Citra Alam, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Voucher berlaku di bulan 15 Mei s/d 31 Juli 2018. Untuk mendapatkan voucher, bisa dengan mendownload gambar voucher diatas atau melakukan screen shoot melalui smartphone atau PC anda.


promo diskon citra alam 2018

Selain bermanfaat untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dengan melakukan kegiatan yang dekat dengan alam, Tadabur Alam juga dapat menguatkan rasa solidaritas antar peserta dan menguatkan ukhuwah. Dengan begitu akan timbul sebuah sikap dan karakter yang setidaknya akan menambah keimanan.

99 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page