top of page

Membangun Team Work Dengan Outbound Menyenangkan

Diperbarui: 28 Jan 2021

Suasana kerja yang cukup padat dan melelahkan dapat menyebabkan rasa penat sehingga menginspirasi para karyawan untuk melakukan  refreshing dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan. Diwarnai dengan keindahan alam yang disajikan oleh 3 unit di Citra Alam tentunya menjadi kegembiraan tersendiri bagi peserta yang datang ke Citra Alam Riverside-Bogor, Citra Alam Seaside-Anyer, dan Citra Alam Lakeside-Ciputat. Gathering, outing, hingga outbound menjadi pilihan untuk mengisi liburan dengan kegiatan yang positif dan menyenangkan. Tujuan dari outbound adalah untuk kemajuan dan kekompakan kekeluargaan, team work atau perusahaan anda. Perlu diketahui, kesuksesan sebuah kegiatan outbound di alam terbuka seperti ini sangat tergantung pada rundown acara.

Outbound membutuhkan olah fisik (tenaga), pikiran dan emosi. Outbound membutuhkan persiapan peralatan dan biasanya disarankan menggunakan kostum yang memudahkan kita dalam bergerak. Outbound erat kaitannya dengan basah, kotor, keringat, tertawa dan gembira bersama. Jenis permainan di dalamnya meningkatkan adrenalin dan kekompakan tim. Urutan penyajian kegiatan ini sangat terkait dengan kesiapan fisik dan suasana emosi peserta dan keterangsangan emosi peserta pelatihan outbound.


Games citra alam riverside

Kegiatan ini tentunya menjadi sarana bagi semua peserta untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kerja sama, dan kepaduan antar tim. Agenda outbound yang digelar oleh perusahaan untuk menyegarkan kekompakan dengan melakukan permainan menyenangkan di alam terbuka. Selain berisi permainan menyenangkan, juga menjadi sarana pembentukan karakter individu dan organisasi melalui aktivitas fisik, pikiran, dan emosional. Seperti bermain flying fox, arung jeram, high ropes, maupun paintball. Setelah mengikuti outbound, peserta diharapkan menjadi individu yang loyal dan bertanggung jawab dalam berkompetisi dan kolaborasi.

Padahal, manfaat outbound jauh lebih besar dari itu. Ada banyak manfaat yang bisa diambil jika perusahaan secara rutin dan berkala mengadakan outbound bagi karyawan mereka di berbagai tingkatan diantaranya.


Games team building citra alam
  1.  Meningkatkan kemampuan produktivitas dari seorang karyawan yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan perusahaan.

  2. Menumbuhkan jiwa leadership karyawan yang mungkin selama ini belum tampak. Beberapa permainan dalam outbound ada yang bertujuan untuk mengasah jiwa leadership seseorang terutama ketika mengatasi permasalahan yang ada.

  3. Melatih kerjasama tim. Karyawan yang bekerja dalam kelompok atau tim akan sangat terbantu dengan outbound yang mengharuskan peserta bahu membahu dengan rekan satu timnya untuk menyelesaikan permainan.

  4. Menumbuhkan arti penting kebersamaan. Dengan rasa individualitas yang semakin tinggi akhir-akhir ini, sangat penting bagi karyawan untuk memupuk rasa kebersamaan dan peduli terhadap sesama.

  5. Menjadi sarana refreshing bagi karyawan. Kegiatan outbound yang menyenangkan akan memberikan rasa suka cita bagi para peserta. Mereka akan sangat menikmati permainan di sela-sela rutinitas kantor yang membosankan.


Outbound di citra alam riverside

Terselenggaranya kegiatan outbound, bukan hanya sebagai ajang refreshing bagi para peserta. Namun diharapkan juga lahir pemikiran-pemikiran baru yang lebih fresh, kreatif, profesionalisme dengan integritas, objektivitas, ketekunan dan komitmen yang tinggi. Outbound ini adalah ingin membina kekompakan agar seluruh tugas yang diemban bisa berjalan dengan baik. Walau harus berbeda tugas, semua peserta harus menyatu, kompak, dan saling menghargai.

392 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page