top of page

LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) Mencetak Generasi Muda Berkarakter

Diperbarui: 25 Jun 2021

Siswa merupakan bagian dari pemuda penerus cita-cita bangsa, karenanya kita harus mendidiknya dengan baik, memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan mereka menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa.

LDKS mencetak generasi muda yang berkarakter merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah, seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) atau kepramukaan. LDKS ini bertujuan untuk Menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan kepada siswa.

fun games Citra Alam

Dalam melaksanakan tugas kepengurusan, diperlukan adanya pembinaan atau latihan dasar untuk para pengurus OSIS agar mereka paham tugas pokok dan tanggung jawab yang diemban. Dalam kegiatan ini tentunya akan dipandu oleh instruktur yang sudah berpengalaman. Berbagai materi yang diajarkan mencakup kemampuan siswa dalam kecakapan mental, mampu berbicara di depan orang banyak, mengeluarkan pendapat, hingga pemikiran mengenai seorang pemimpin yang bijaksana.

Demi mewujudkan generasi muda yang berpotensi Citra Alam ikut serta dalam memfasilitasi kegiatan LDKS. Citra Alam sangat berpengalaman dan dipercaya dalam menyelenggarakan LDKS baik dalam tingkat SMP, SMA, Organisasi atau Universitas. Citra Alam juga memberikan kemudahan sehingga sekolah tidak perlu repot-repot membawa perlengkapan dari rumah seperti tenda camping, dan peralatan memasak, karena Citra Alam sudah menyediakan beberapa fasilitas seperti tenda camping yang nyaman, dapur umum, aula, sound system, toilet, dan fasilitas lainnya.


Temukan dan pelajari juga program LDKS Virtual Citra Alam


Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page