top of page

Kunci Sukses Penyelenggaraan Kegiatan Outbound

Diperbarui: 28 Jan 2021


Seluruh aktivitas outbound secara langsung atau tidak langsung sejatinya bisa memberikan dampak positif bagi setiap pesertanya. Banyak hal yang bisa memberi pengaruh positif itu, diantaranya bagaimana berjalannya kegiatan outbound tersebut, permainan apa saja yang mengisinya, apakah permainan dan tema kegiatan sudah sesuai, serta cara para instruktur memandu jalannya kegiatan.

Dalam kegiatan outbound, anda dapat berkumpul dengan orang-orang tercinta serta mengikuti rangkaian kegiatannya. Tertawa, berjoget, bernyanyi, dan saling canda dalam semangat kebersamaan dapat mewarnai kegiatan yang diisi mulai tahap ice breaking hingga permainan menantang dan permainan beregu yang ada didalamnya. Seperti kegiatan outbound yang mengusung tema kebersamaan ini. Berikut isi materi beserta manfaatnya dalam kegiatan outbound:



  1. Ice Breaking

Merupakan games outbound yang digunakan untuk menghilangkan ketegangan peserta dan menstimulasi antusiasme peserta agar siap mengikuti seluruh kegiatan berikutnya.


  1. Goal Setting Fun Games

Merupakan games outbound yang digunakan untuk membuka personal block dan membangunkan suasana pelatihan.


  1. Effective Communication Programs.

Merupakan games outbound yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi yang meliputi komunikasi efektif, kemampuan mendengarkan dan memahami pendapat orang lain, serta pengeksplorasian gagasan.


  1. Team Building Programs

Merupakan games outbound yang berkaitan dengan kemampuan personal dalam melakukan kerjasama dengan individu lain. Outbound bertujuan agar karyawan menjadi “Team Player’ yang dapat diandalkan. Saling bekerja sama merupakan hal yang cukup penting kemudian melakukan komunikasi dan membangun suatu tim yang kompak adalah tujuan dari kegiatan outbound.

outbound perusahaan

  1. Synergy Programs

Merupakan games outbound yang digunakan untuk menyadarkan betapa pentingnya setiap bagian dalam sebuah perusahaan atau organisasi. Outbound ini untuk menyatukan peserta yang telah dibagi dari beberapa kelompok menjadi 1 kekuatan team yang sejati.


  1. Commitment

Mencapai hasil yang maksimal dari setiap visi dan misi yang telah dibuat baik secara individu maupun organisasi. Lalu memikirkan strategi perencanaan dan membuat kesepakatan bersama-sama.

Goal apapun dapat tercapai dalam kegiatan outbound apabila setiap pesertanya mampu memahami setiap makna dan manfaat dari rangkaian permainannya. Semangat kebersamaan dalam pemahaman pun juga akan lebih mudah untuk mewujudkan suksesnya penyelenggaraan kegiatan outbound.

“Jika kamu mencintai apa yang kamu lakukan maka kamu akan sukses. “ (Albert Schweitzer)

50 tampilan0 komentar
bottom of page