top of page

Konsep Gathering Unik Dan Menarik Bagi Karyawan

Bagi pekerja yang setiap harinya di depan komputer mulai dari pagi sampai sore bahkan malam hari, tentunya aktivitas seperti ini menjadi hal yang membosankan. Belum lagi banyak urusan yang harus selesai dalam waktu yang terbatas sehingga berujung stres, kondisi seperti ini akan menambah beban pikiran bagi para pekerja aktif. Pikiran kacau sedangkan pekerjaan masih menumpuk, disini lah anda harus memutar otak untuk keluar dari situasi tersebut. Dalam mensiasati masalah ini kegiatan outdoor bisa menjadi pilihan perusahaan anda untuk menyegarkan pikiran seperti gathering, outbound, atau pelatihan seni budaya.

Lagi pula setiap perusahaan acara-acara seperti gathering merupakan acara tahunan sebagai apresiasi, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kerja, membangun nilai-nilai keakraban dan kebersamaan sesama karyawan, antar keluarga karyawan maupun antara perusahaan dengan para pelanggan sebagai bentuk apresiasi terhadap loyalitas konsumen. Namun, sebelum anda memilih tempat lokasi baiknya anda survei terlebih dahulu untuk memastikan tempat yang anda pilih memang sesuai dengan kapasitas karyawan, penginapan, serta fasilitas lainnya, dan tentunya konsep alam menjadi prioritas utama.

Lantas, apa saja yang perlu anda persiapkan untuk menggelar acara gathering?

Sebelum melakukan kegiatan gathering hal pertama yang perlu anda persiapkan adalah konsep acara. Apabila konsep acara nya gathering lebih mengarah ke fun maka pilihlah lokasi yang memiliki lapangan luas dan ada kolam renang atau lokasi yang berdekatan dengan area penginapan, kemudian untuk mengisi acara bisa mengundang orgen tunggal.


kegiatan gathering di citra alam riverside

Konsep gathering juga bisa di ramu dengan permainan team building, konsep ini akan menjadi semakin berkesan karena semua peserta akan memainkan  games-games ringan maupun games yang memacu adrenalin. Semua peserta akan memainkan permainan yang memacu adrenalin seperti elvis, arung jeram, dan highropes. Highropes sendiri memiliki sembilan tantangan yang harus dilalui. Tujuan dari permainan ini adalah melatih keberanian, melatih kepemimpinan, melatih rasa percaya diri, belajar menyelesaikan masalah, dan masih banyak lagi.


permainan elvis di citra alam riverside

Kegiatan gathering juga bisa diisi dengan acara pelatihan seni budaya Indonesia. Beberapa jenis kesenian tradisional Indonesia memiliki nilai-nilai dan budaya kerja sama tim. Tujuan dari pelatihan seni budaya adalah untuk mengasah kreativitas serta menanamkan semangat kebangsaan. Adapun pelatihan yang bisa dilakukan seperti pelatihan membuat keramik, pelatihan membatik, pelatihan melukis di atas kaos, dan pelatihan merajut. Kegiatan ini bisa menjadi penawar dari padatnya rutinitas yang menjadikan anda stres.


pelatihan membuat keramik di citra alam

Beberapa konsep gathering di atas bisa anda coba dan rasakan manfaatnya saat anda kembali bekerja.

250 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page