top of page

Hari Keluarga Nasional : Memperkuat Bonding dan Solidaritas Keluarga

gathering

Pada tanggal 29 Juni, kita memperingati Hari Keluarga Nasional. Hari ini adalah hari yang khusus untuk memperingati dan menghormati peran keluarga dalam masyarakat. Berikut ini adalah artikel tentang Hari Keluarga Nasional dan bagaimana kita dapat memperkuat bonding dan solidaritas keluarga.

Sejarah Hari Keluarga Nasional

Hari Keluarga Nasional diperingati untuk pertama kalinya pada tahun 2013. Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2012, Hari Keluarga Nasional ditetapkan untuk memperingati peran keluarga dalam menjaga keharmonisan dan kesadaran sosial di Indonesia.

gathering

Pentingnya Keluarga

Keluarga adalah unit dasar masyarakat yang memiliki peran penting dalam membentuk generasi masa depan. Dalam keluarga, anak-anak belajar nilai-nilai moral, norma-norma sosial, dan budaya yang akan mereka gunakan sepanjang hidup. Keluarga juga berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

Cara Memperkuat Bonding dan Solidaritas Keluarga

Dalam memperingati Hari Keluarga Nasional, kita dapat melakukan beberapa cara untuk memperkuat bonding dan solidaritas keluarga. Berikut ini beberapa ide:


family camp

  1. Acara Family Day: Buatlah acara Family Day di rumah atau di luar ruangan dengan berbagai kegiatan seperti piknik, outbound, atau game family.

  2. Sharing Session: Buatlah sesi sharing antara anggota keluarga tentang nilai-nilai dan pengalaman hidup yang dikumpulkan.

  3. Makan Bersama: Makan bersama sebagai salah satu cara untuk menggalakkan bonding dan solidaritas keluarga.

  4. Kerja Sama: Lakukan kerja sama antara anggota keluarga untuk menyelesaikan tugas-tugas rumah tangga atau proyek-proyek bersama.

  5. Komunikasi: Perlujuakan komunikasi yang efektif antara anggota keluarga untuk memahami setiap lainnya.

outbound

Pesan untuk Masyarakat

Pada Hari Keluarga Nasional ini, saya ingin mengucapkan pesan kepada masyarakat bahwa keluarga adalah unit dasar masyarakat yang memiliki peran penting dalam membentuk generasi masa depan. Oleh karena itu, kita harus menghargai dan meningkatkan peran keluarga dalam masyarakat.

Selamat Hari Keluarga Nasional ! Bagi kalian yang mau merayakan dengan penuh keharmonisan dan keseruan, kamu bisa menghubungi kami loh. Banyak pilihan acara yang kamu bisa laksanakan, seperti gathering, camping dan masih banyak lagi ! Ayo hubungi kami disini !


0 tampilan0 komentar

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page