Family Camp Seru Dan Bermanfaat Di Liburan Awal Tahun


Camping atau bermalam di alam terbuka dengan menggunakan tenda menjadi kegiatan seru yang banyak dilakukan oleh berbagai kelompok maupun komunitas. Akan tetapi sekarang ini camping juga menjadi aktivitas menyenangkan dalam sebuah keluarga. Baik keluarga kecil yang hanya terdiri dari ayah, ibu dan anak-anak, atau keluarga besar (sebuah kelompok terdiri dari beberapa keluarga).

Manfaat camping bagi keluarga

Camping membawa banyak manfaat khususnya untuk melatih kemandirian. Suasana yang berbeda dengan saat di rumah akan dirasakan saat camping karena kita hanya menggunakan peralatan dan perlengkapan seadanya seperti memasak dengan menggunakan kayu bakar, menyalakan api unggun untuk menghangatkan tubuh, dan tidur di dalam tenda yang hanya beralaskan terpal atau tikar  sambil menikmati hawa dingin malam.

Cerita camping seru keluarga


Bagi keluarga yang menyukai petualangan di alam terbuka, aktivitas tersebut akan terasa seru dan menyenangkan. Biasanya camping menjadi kegiatan keluarga untuk mengisi liburan panjang. Seperti Keluarga Irma yang menggelar camping di Citra Alam Riverside, Bogor pada liburan tahun baru lalu.

Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan keluarga Irma untuk menggelar camping keluarga. Bahkan mereka melakukan booking lokasi pada hari H kegiatan. Padahal kegiatan camping baru pertama kali dilakukan. Menurut Irma, referensi ke Citra Alam diperolehnya dari seorang rekan yang sudah melakukan kunjungan dari sekolah. “Keputusannya memang cepat, saya ajak anak-anak camping, mereka langsung mau. Dan saya langsung mencari kontak Citra Alam berdasarkan referensi teman saya,” cerita Irma.