Dapatkan Promo Harga Khusus Dan Menarik Untuk Kegiatan Gereja

Diperbarui: Jan 28

Disela berbagai kesibukan yang menyita waktu, tenaga dan pikiran, ada kalanya kita merasa perlu untuk menyegarkan diri dengan berbagai aktivitas seperti rekreasi, mencari hiburan, atau bahkan mencari ketenangan dengan menjauh sejenak dari berbagai rutinitas. Cara yang terakhir sering kali digunakan untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta melalui berbagai kegiatan religius.

Retret sebagai salah satu kegiatan religius bisa menjadi pilihan. Meski kata Retret bisa memilki beberapa makna, namun secara umum bisa diartikan sebagai cara untuk berdoa, mendekatkan diri kepada Tuhan yang mengambil tempat jauh dari keramaian. Kegiatan keagamaan/kerohanian yang dilaksanakan dalam retret sangat tepat untuk menumbuh-kembangkan keimanan, cinta sesama, kepedulian sosial dan lingkungan, serta memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain itu juga dapat membekali hidup dengan nilai-nilai serta prinsip baik dan benar.


Sebagai Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Seni Budaya dan Karakter Bangsa, Citra Alam sering menjadi tempat digelarnya kegiatan retret bagi siswa siswi, remaja gereja dan Jemaat. Citra Alam dipilih karena banyaknya kegiatan yang dapat membuat peserta menjadi lebih dekat dengan alam, seperti outbound rohani yang bisa digelar dalam waktu 1 hari, kegiatan pelatihan seni budaya serta kegiatan camping.

Dalam kegiatan retret tersebut, panitia sebagai penyelenggara kegiatan dapat merancang sendiri susunan acara, atau meminta bantuan para crew Citra Alam menyusunnya sekaligus membuat setiap acara menjadi berkesan dan tak terlupakan.

Berikut ini contoh rundown acara retret di Citra Alam  : 

contoh rundown camping retret

Berbagai fasilitas lengkap  yang dimiliki Citra Alam juga akan mendukung setiap kegiatan yan