top of page

Company Dan Family Gathering

Diperbarui: 28 Jan 2021

Mengisi waktu liburan hari raya natal dan tahun baru tidak hanya dengan mengunjungi tempat wisata yang jauh sehingga menghabiskan banyak budget. Bahkan dengan konsep liburan yang sederhana kita dapat membangun komunikasi dan kerjasama team yang lebih solid. Saat ini banyak konsep perjalanan liburan yang ditawarkan oleh para penyelenggara wisata, bahkan ada beberapa perusahaan atau komunitas biasanya setahun sekali menggelar acara gathering yang biasa disebut company dan family gathering.

Merayakan hari natal dan tahun baru dengan gathering pasti akan memberikan kesan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena gathering kali ini bukan hanya acara kumpul saja namun dikolaborasikan dengan kegiatan lainnya. Saat kumpul bersama keluarga atau rekan kerja dengan kegiatan gathering pasti membutuhkan susunan acara  yang jelas (Rundown) memudahkan berjalannya acara sehingga dapat berjalan dengan baik. Salah satu kegiatan favorit saat kumpul keluarga atau acara kantor adalah dengan bermain games. Namun, bukan hanya sekedar games hiburan saja dan beberapa acara lainnya bisa mengisi kegiatan gathering sebagai berikut:

1. Games Team Building

games team building di citra alam riverside

Memanfaatkan liburan untuk quality time bersama keluarga tentunya menjadi bagian moment paling dinanti oleh sebagian orang karena moment ini jarang sekali terjadi. Outbound keluarga bisa di isi dengan berbagai macam kegiatan seperti flying fox, games, arung jeram, dan permainan lainnya yang lebih seru. Games-games yang dilakukan bermanfaat untuk membangun komunikasi, keharmonisan, kebersamaan, dan tentunya lebih kompak dengan keluarga.

2.Entertainment


entertaint di citra alam riverside

Mengisi acara gathering bisa dengan hiburan karaoke, api unggun, atau orgen tunggal. Orgen tunggal adalah pentas musik di atas panggung dengan menggunakan orgen alat musik besar seperti piano yang nadanya dihasilkan melalui dawai elektronis. Gathering dengan hiburan orgen tunggal bisa menambah suasana kegiatan semakin hidup apalagi jika para peserta ikut bernyanyi bersama.

3. Motivasi

Motivasi merupakan sumber energi abadi. Jika seseorang merasa lemah, tidak lagi memiliki semangat hidup yang menyala-nyala, maka dapat dipastikan, saat itu dia membutuhkan sumber energi yang bernama Motivasi. Bahkan seseorang yang sudah melangkah dengan nyaman, tetap membutuhkan motivasi untuk menambah laju kecepatan langkahnya. Setiap orang yang hidup di dunia pasti punya masalah hidup entah dalam dunia pekerjaan, rumah tangga, dan segala permasalahan yang ada.


motivatisi saat kegiatan di citra alam

Masalah yang begitu berat dihadapi biasanya membuat seseorang kehilangan semangat dalam bekerja dan dalam menjalani aktivitas lainnya. Dalam dunia pekerjaan terkadang ada perbedaan pendapat antara rekan kerja sehingga hubungan mereka menjadi tidak baik dalam hal ini motivasi sangat penting untuk membangun kembali semangat, keharmonisan dengan rekan kerja, team work, dan tentunya untuk meningkatkan produktivitas kerja. Nah, dalam kegiatan gathering bisa disisipi materi motivasi guna memberikan motivasi kepada seluruh peserta. Materi motivasi disampaikan oleh motivator yang sudah profesional dalam bidangnya.

4. Synergizing Ceremonial: Summary


penyerahan doorprize di citra alam riverside

Kegiatan gathering selalu diaplikasikan dengan games-games menarik untuk memeriahkan  dan mengakrabkan suasana. Apalagi jika ada doorprize menarik sebagai hadiah untuk team yang bisa memenangkan permainan pastinya menambah semangat tersendiri bagi mereka. Di akhir acara semua peserta berkumpul mengikuti acara Synergizing Ceremonial membangun pemahaman dan kesadaran untuk  selalu bekerja dalam team yang solid, dalam kepercayaan diri yang tinggi, menjunjung prinsip-prinsip bersama, menciptakan komunikasi yang efektif, membangun system management yang efektif dan efisien di dalam hubungan antara manusia. Kemudian acara terakhir adalah pengumuman the best team sekaligus penyerahan doorprize, doorprize bisa berupa alat elektronik maupun snack. Acara seru seperti di atas bisa menjadi referensi anda saat menggelar company dan family gathering.

117 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page