top of page

Citra Alam Pilihan Lokasi Outbound Perusahaan Besar

Pengalaman selama 9 tahun dalam menyelenggarakan event camping dan outbound menjadikan Citra Alam sebagai lembaga yang dipercaya banyak perusahaan dan komunitas di wilayah Jabodetabek. Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, sejumlah perusahaan besar menggelar kegiatan untuk karyawannya, baik sebagai sarana pemberdayaan atau ajang silaturahmi. Dalam memberdayakan karyawan seperti membentuk karakter, menyamakan visi misi dan mindset, hingga membangun soliditas dan kerjasama tim, kegiatan outbound yang lebih banyak dipilih.


banner kegiatan perusahaan untuk memotivasi

Melalui kegiatan outbound yang diisi berbagai games team building yang seru tersebut akan tercipta peluang unik untuk setiap personal karyawannya. Sepanjang perjalanannya sebagai lembaga yang bergerak di bidang wisata edukasi, sejumlah perusahaan besar tercatat sudah menggelar kegiatan di Citra Alam. Seperti CIMB Niaga, Martha Tilaar, Superindo, Yamaha, BCA, Hotel Marbella, instansi pemerintah-Departemen Agama, serta masih banyak lagi perusahaan lain. Mengapa Citra Alam menjadi pilihan lokasi untuk penyelenggaraan outbound perusahaan besar?

Di Citra Alam, ada beberapa paket kegiatan yang bisa diambil perusahaan. Dengan harga yang terjangkau, setiap peserta yang berkegiatan tidak lagi direpotkan dengan membawa perbekalan berupa makanan/minuman maupun tenda untuk menginap, atau harus membayar lagi biaya sewa aula, instruktur atau fasilitas pendukung lainnya.

Paket – paket yang tersedia di seluruh cabang Citra Alam tersebut adalah :

  1. Outbound

  2. Camping

  3. Camping Outbound

  4. Gathering


outbound seru karyawan hotel marbella

Meski saat kegiatan seluruh kebutuhan peserta terpenuhi, namun tetap dibutuhkan persiapan yang matang, sebelum menggelar kegiatan outbound di Citra Alam. Persiapan untuk pelaksanaan kegiatan satu hari dengan kegiatan camping pun sudah pasti berbeda. Hal paling mendasar yang harus diperhatikan dalam menggelar kegiatan di alam terbuka adalah jumlah peserta. Apabila kegiatan melibatkan peserta yang banyak bahkan mencapai puluhan hingga ratusan, persiapan harus dilakukan minimal 2 bulan sebelum kegiatan. Waktu tersebut cukup untuk memastikan ketersediaan tempat dan fasilitas yang dibutuhkan.

Citra Alam menyediakan berbagai sarana dan fasilitas yang diperlukan untuk mendukung kegiatan outbound perusahaan besar. Misalnya ragam kuliner khas Indonesia yang membuat para peserta semakin menyatu dengan alam.

Pilihan menu masakan yang tersaji seperti sayur asem, lalapan dan sambal, sayur cap cai, tahu tempe + ayam goreng, serta ikan bakar. Untuk makanan kecil, menu yang dapat dipilih seperti aneka rebusan (kacang, ubi, singkong, pisang  dan jagung), gorengan (pisang goreng dan tahu isi), serta bermacam-macam kue (bolu kukus, pastel, putri ayu, risol).

Wahana permainan serta kegiatan pelatihan yang tersedia di Citra Alam  juga mengajak peserta untuk lebih mendekatkan diri pada alam. Sambil menikmati panorama yang ada di setiap cabang/lokasi Citra Alam, pengunjung bisa mengikuti permainan flying fox, arung jeram, serta elvis walker. Bagi yang ingin menguji keberanian dapat mencoba rangkaian permainan ketinggian highrope.


Untuk kegiatan yang berupa gathering dengan mengikutsertakan keluarga karyawan, Citra Alam di setiap unitnya menyediakan area permainan untuk anak-anak, kolam renang, mini highrope, dan berkuda. Ada juga kegiatan yang dapat memperkaya pengetahuan mengenai potensi sumber daya alam yakni menangkap ikan, serta agro wisata. Sementara kegiatan pelatihan yang dapat diikuti baik oleh pengunjung dewasa maupun anak-anak seperti berkreasi dengan tanah liat (membuat keramik), membatik, dan melukis diatas kaos.

Berbagai permainan, kegiatan seru beserta hidangan khas Indonesia yang membuat suasana lebih menyatu dengan alam bisa dijumpai di Citra Alam. Maka tak heran Citra Alam dipilih sebagai lokasi untuk menggelar kegiatan outbound perusahaan besar, serta pelatihan seni budaya yang sarat nilai edukasi.  Mengikuti berbagai kegiatan di alam bebas dapat menyegarkan pikiran agar bisa memulai aktivitas rutin kembali dengan lebih baik.

9 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page