Cara Meningkatkan Produktivitas dan Keterampilan Organisasi

Diperbarui: Jan 28


Dalam menjalankan pekerjaan, setiap individu atau team pasti memiliki target yang harus dicapai. Berhasil atau tidaknya pencapaian target akan terukur melalui evaluasi kerja. Pada evaluasi itu, akan lebih mudah diketahui bagaimana pekerjaan dapat tertangani, bagaimana kolaborasi dengan rekan kerja serta seberapa baik tenggat waktu bisa terpenuhi. Jika seringkali ditemukan keterlambatan  dalam menyelesaikan pekerjaan, maka evaluasi menjadi momen yang sangat penting. Dari evaluasi itu akan lebih mudah untuk meningkatkan produktivitas dan keterampilan organisasi.

Kegiatan outbound

Lalu bagaimana cara untuk meningkatkan produktivitas dan keterampilan organisasi, sehingga pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu? Jawabannya di 6 poin berikut ini :


  1. Meningkatkan kedisiplinan.

Penting untuk mendisiplinkan diri atau tim kerja agar target yang ditetapkan dapat terpenuhi. Jangan pernah membiarkan menunda tugas dan pekerjaan yang sudah ditargetkan.  Belajar lebih disiplin sangat diperlukan untuk mendorong tugas atau pekerjaan dapat lebih maju.


  1. Memaksimalkan penggunaan alat atau aplikasi yang bermanfaat.

Apapun pekerjaannya, ada baiknya untuk mengikuti perkembangan teknologi. Tujuannya agar pekerjaan atau tugas yang dijalankan menjadi lebih mudah dan efisien dalam mengelola waktu untuk pengerjaannya. Gunakan alat atau aplikasi manajemen waktu untuk mempercepat selesainya pekerjaan dengan akurasi yang baik dan benar.