• Diniarini Citraalam

Cara Menikmati Kebersamaan Saat Liburan

Meski saat ini secara umum pemerintah masih melarang masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan panjang dengan berwisata, namun tetap ada cara untuk menikmati kebersamaan saat liburan. Baik liburan yang bertepatan dengan hari besar nasional atau liburan akhir pekan, semuanya harus dimanfaatkan dengan baik. Sebab padatnya aktivitas sehari-hari seringkali mengurangi waktu kebersamaan dengan keluarga atau orang-orang terdekat.

Menikmati wahana permainan bersama

Biasanya orang memiliki beberapa pilihan dalam memanfaatkan waktu liburan, ada yang di rumah saja, namun ada pula yang memilih mengunjungi lokasi yang bisa memberikan penyegaran bagi tubuh dan pikiran seperti lokasi wisata alam, cafe atau restoran, serta pusat perbelanjaan. Lalu bagaimana cara menikmati kebersamaan saat memanfaatkan waktu liburan dengan pilihan-pilihan tadi?

Tumpeng Kebersamaan

Liburan di Rumah Aja

  1. Sarapan bersama merupakan kegiatan paling awal bisa dilakukan bersama anggota keluarga. Buatlah juga jadwal untuk makan siang dan makan malam bersama, sebab di waktu makan adalah saat yang paling tepat membangun komunikasi atau bercengkrama dengan keluarga

  2. Bersih-bersih rumah juga menjadi kegiatan yang menyenangkan. Walaupun seringkali merasa sulit untuk memulainya namun ada baiknya untuk mengagendakan dengan motivasi agar rumah menjadi lebih nyaman dan bisa menciptakan suasana menyenangkan

  3. Memasak bersama yang bisa menjadi bagian dari aktivitas makan bersama. Dimulai dari perencanaan masakan apa yang dibuat, lalu siapa yang akan mempersiapkan bahan dan peralatan masak, mematangkan masakan, menyajikan hingga membersihkan dapur setelah memasak. Jika semua dilakukan dengan hati senang, hasil masakan pun akan terasa sangat lezat.

  4. Nonton film atau acara televisi favorit akan menambah kehangatan dalam rumah. Ciptakan suasana penuh keceriaan selama film atau acara berlangsung, bisa juga menyisipkan komunikasi tentang nilai edukasi didalamnya.

bersama mempersiapkan momen kebersamaan

Liburan di Luar Rumah


  1. Kebersamaan bisa dimulai dari mengomunikasikan kemana akan bepergian. Selama masih pandemi seperti saat ini, hendaknya memilih lokasi bepergian yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat baik lokasi outdoor maupun indoor.

  2. Makan bersama di lokasi. Meskipun sedang bepergian bersama, momentum makan bersama sebaiknya jangan ditinggalkan.

  3. Mengikuti kegiatan bersama, dengan memilih kegiatan yang bisa dilakukan bersama. Seperti permainan berkelompok atau menikmati wahana yang disukai semua anggota keluarga.

  4. Foto bersama menjadi kegiatan favorit ketika berada di luar rumah. Terlebih jika lokasi yang dikunjungi memiliki spot foto yang unik dan menarik. Dari masa ke masa, foto bersama selalu menjadi momentum kebersamaan yang akan lebih mudah dikenang.

Indahnya mengabadikan momen kebersamaan

Sederhana namun sangat berarti, itulah ungkapan yang bisa memberikan arti pada setiap momen kebersamaan dengan keluarga atau orang-orang terdekat yang kita sayangi. Sederhananya sebuah kebersamaan yang senantiasa terjaga, juga akan menciptakan karakter yang baik bagi setiap individunya. Tidak ada lagi perasaan egois, yang ada hanyalah kasih sayang dalam menikmati momen liburan menjadi waktu yang berharga dan bermanfaat.



Kontak

  • Office : (021) 7310249 

  • Call WA : 6281383210355

  • Chat WA : 6281320654829

  • info@citraalam.id

  • https://citraalam.id

  • Ruko Pondok Aren Plaza Kav. 13 & 14, Jl. Raya Pd. Aren No. 51. Pondok Aren, Tangerang Selatan

Social Media

© 2021. CV. Citra Clay Development