top of page

CAMPING EDUKATIF UNTUK KELUARGA


CHARACTER & LEADERSHIP BUILDING: __MEMBANGUN JIWA MERDEKA & RUTINITAS YG PRODUKTIF!!!__

Apakah CAMPING EDUKATIF itu? CAMPING EDUKATIF adalah camping yang dipakai untuk sarana pelatihan mental karakter serta jiwa kepemimpinan. Seluruh kegiatan CAMPING berdasarkan pada RUNDOWN yang sudah direncanakan untuk maksud pelatihan itu.

Pelajaran yang akan dipetik adalah kita harus menjalani hidup yang kita punya. Jangan menyia-nyiakan waktu. Bila perlu setiap menit harus ada artinya utk kemajuan diri kita dan kemanfaatan buat orang-orang yang kita cintai bahkan buat masyarakat pada umumnya. Mari kita membangun JIWA MERDEKA, jiwa yang tidak tergantung, melainkan mandiri dan kreatif dalam menghadapi tantangan-tantangan hidup kita masing-masing. Dan juga ikhlas, sabar dan penuh oleh rasa syukur. Merdeka dari serangan dari luar diri dan merdeka dari serangan dari dalam diri. Merdeka dari segala penderitaan.

Kita MERDEKA karena kita mempunyai kebiasaan-kebiasaan baik yang menolong kita dan memudahkan hidup kita dlm menjalani kehidupan sehari-hari, dan memudahkan kita dalam mencapai cita-cita kita di dunia ini dan juga di akhirat. 

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta didik mempunyai prinsip hidup bahwa RUTINITAS HIDUP kita setiap hari adalah BELAJAR dan BERKARYA, untuk menyongsong hidup yang PENUH MANFAAT.  Bahwa belajar itu harus AKTIF & MANDIRI. Serta berfikir tiada hari tanpa BERKARYA, hidup harus penuh MANFAAT. BERMANFAAT itu adalah KETAKWAAN kepada Tuhan Semesta Alam.

PILIH KEGIATAN BERKESAN UNTUK ACARA CAMPING ANDA (BIKIN RUNDOWN. CONTOH RUNDOWN)…. 

KEGIATAN SURVIVAL (belajar bertahan hidup dan menjalani hidup): Memasang Tenda. Membuat Tungku. Mencari Kayu Bakar. Membuat Pancing Ikan. Memancing / Menangkap Ikan. Menangkap Ayam / Bebek. Memetik Sayuran. Memasak Makanan. Memasak Air Untuk Kopi / Teh / Susu. Outbond Melawan Rasa Malas. Outbond Melawan Rasa Takut. dll.

KEGIATAN BELAJAR-BERKARYA (hidup itu harus penuh oleh belajar dan berkarya): Belajar Membuat Keramik. Belajar Membatik. Outbond. Fun Games. Rafting. Hiking Ke Air Terjun. Melukis Kaos. Observasi Lebah Madu. Observasi Tanaman Obat Herbal. Membuat Obat / Minuman Kesehatan Dari Tanaman Herbal. Membajak Sawah. Menanam Padi. Observasi Sistem Pengolahan Sampah. Training Kebangsaan Indonesia. Training  Keshalehan – Membangun Rutinitas Produktif. Baris-Berbaris dan Upacara Bendera Seru Dengan Instruktur Dari TNI / POLISI. Penelitian Alam / Sosial. Sharing Pengetahuan / Keterampilan Dengan Anak-Anak Kampung Sekitar Lokasi Citra Alam. Bakti Sosial. dll.

KEGIATAN RELAKSASI (malam hari yang riang penuh kenangan) Api Unggun, Jurit Malam, Jagung Bakar, Ayam Bakar, Kambing Guling, Nonton Bareng Film Humor, Organ Tunggal / Band, Mendengarkan Dongeng Lucu,  Talent Show, dll.

CONTOH RUNDOWN

 

BILA INGIN DIHUBUNGI, SILAHKAN TINGGALKAN NAMA & NO TELP ANDA. TERIMAKASIH.











5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page