top of page

Camping Edukatif Latih Kemandirian dan Rutinitas Produktif

Diperbarui: 10 Agu 2023






Kegiatan camping selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan. Karena dalam kegiatan bermalam di alam terbuka itu, dapat dirasakan kebebasan beraktivitas di luar rumah, menjalin keakraban, serta belajar hidup mandiri. Lalu bagaimana jika camping yang dilaksanakan tidak seperti camping biasa melainkan dapat membangun jiwa merdeka dan menjalankan rutinitas yang produktif? Hal tersebut dapat ditemukan dalam kegiatan camping edukatif.

Apakah camping edukatif itu? Camping edukatif merupakan camping yang bisa menjadi sarana pelatihan mental karakter serta jiwa kepemimpinan. Tujuannya adalah membangun jiwa merdeka serta mengajarkan bagaimana menjalankan berbagai rutinitas yang produktif.




Camping edukatif yang terbuka bagi semua kalangan baik keluarga, sekolah, komunitas dan karyawan. Oleh karena itu banyak pengalaman berkesan yang bisa diperoleh dari kegiatan camping edukatif. 

Kegiatan camping edukatif dapat digelar di setiap lokasi Citra Alam yakni Riverside-Bogor, Lakeside-Situ Gintung Ciputat serta Seaside-Anyer. Setiap peserta dapat merasakan serunya hidup mandiri di alam bebas. Beberapa barang yang perlu dipersiapkan dalam camping edukatif yakni :

  1. Tenda camping beserta peralatan untuk pemasangannya

  2. Bahan-bahan makanan mentah

  3. Peralatan memasak

  4. Peralatan mandi

  5. Peralatan mencuci

  6. Baju ganti, baju hangat dan selimut

  7. Sepatu/sandal ganti

  8. Obat-obatan pribadi


Ada banyak manfaat yang dapat diperoleh dalam kegiatan camping edukatif. Selain mempelajari banyak hal terkait kemandirian dan kreativitas di alam terbuka, setiap peserta juga bisa menyegarkan badan dan pikiran melalui kegiatan tersebut. Tujuannya tentu saja agar kualitas hidup menjadi lebih baik.




24 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page