CAMPING EDUKATIF DI CITRA ALAM, DENGAN CHARACTER & LEADERSHIP BUILDINGNYA: MEMBANGUN JIWA MERD

KELUARGA | SEKOLAH | KOMUNITAS | KARYAWAN


Apakah CAMPING EDUKATIF itu? CAMPING EDUKATIF adalah camping yang dipakai untuk sarana pelatihan mental karakter serta jiwa kepemimpinan. Seluruh kegiatan CAMPING berdasarkan pada RUN DOWN yang sudah direncanakan untuk maksud pelatihan itu.

Pelajaran yang akan dipetik adalah kita harus menjalani hidup yang kita punya. Jangan menyia-nyiakan waktu. Bila perlu setiap menit harus ada artinya utk kemajuan diri kita dan kemanfaatan buat orang-orang yang kita cintai bahkan buat masyarakat pada umumnya. Mari kita membangun JIWA MERDEKA, jiwa yang tidak tergantung, melainkan mandiri dan kreatif dalam menghadapi tantangan-tantangan hidup kita masing-masing. Dan juga ikhlas, sabar dan penuh oleh rasa syukur. Merdeka dari serangan dari luar diri dan merdeka dari serangan dari dalam diri. Merdeka dari segala penderitaan.

Kita MERDEKA karena kita mempunyai kebiasaan-kebiasaan baik yang menolong kita dan memudahkan kita dlm menjalani kehidupan sehari-hari, dan memudahkan kita dalam mencapai cita-cita kita di dunia ini dan juga di akhirat.

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta didik mempunyai prinsip hidup bahwa RUTINITAS HIDUP kita setiap hari adalah BELAJAR dan BERKARYA, untuk menyongsong hidup yang PENUH MANFAAT. Bahwa belajar itu harus AKTIF & MANDIRI. Serta berfikir tiada hari tanpa BERKARYA, hidup harus penuh MANFAAT. BERMANFAAT itu adalah KETAKWAAN kepada Tuhan Semesta Alam.

Itulah pikiran-pikiran yang ingin ditanamkan dalam CAMPING EDUCATIF ini, yang ujungnya adalah peserta merasa dirinya harus menjadi ORANG-ORANG YANG PRODUKTIF dalam hidupnya, yang harus kita pahami melekat pada makna KESHALEHAN.