Berkemah Seru Dengan Kegiatan Edukatif

Kegiatan bermalam di alam terbuka atau yang biasa disebut dengan berkemah, selalu menyenangkan untuk diikuti. Berkemah yang hanya menggunakan tenda camping dengan beralaskan terpal atau tikar yang langsung menyentuh tanah atau rumput, penerangan pun seadanya, dan untuk bantal biasanya menggunakan tumpukan baju yang dibawa.

Sementara kebutuhan makan dan minum baru bisa terpenuhi jika memasak sendiri bahan makanan dengan menggunakan peralatan dan perlengkapan yang ada. Belum lagi jika hujan, angin kencang, atau harus melawan dinginnya malam. Kondisi tersebut berbeda dengan saat berada di rumah yang semuanya serba nyaman. Tidur di kasur empuk dalam kamar yang luas dan penerangan memadai, memasak serta menyajikan makanan lebih mudah, suasananya lebih hangat sehingga  tidak perlu khawatir kehujanan, kepanasan, atau diterpa angin kencang.

Oleh karena berbagai tantangan dan kesulitan yang harus dihadapi saat berkemah, maka kegiatan tersebut dinilai sangat baik untuk melatih kemandirian. Orang-orang penyuka petualangan menikmati setiap hal yang mereka lalui saat berkemah dan menjadikannya sebagai pengalaman menyenangkan yang tak terlupakan. Bahkan mereka juga mengambil banyak pelajaran dari kegiatan tersebut.

Kegiatan camping sekolah di Riverside


Dengan berkemah akan diperoleh kebebasan untuk menjelajahi alam serta belajar untuk menyatu dengan lingkungan yang ada didalamnya. Selain itu para pesertanya dapat menjalin keakraban dan kerjasama yang baik termasuk dalam mengatasi berbagai tantangan dan kesulitan yang dihadapi selama berkemah.

Banyaknya pelajaran yang diperoleh dari sebuah aktivitas perkemahan, membuatnya makin digemari. Jika dulu hanya organisasi pramuka dan pencinta alam saja yang menggelar kegiatan ini, kini sudah banyak kelompok, organisasi maupun komunitas yang menyelenggarakannya. Bahkan kalau bisa dibilang, camping kini sudah menjadi gaya hidup terutama untuk melepas kejenuhan. Seiring dengan perkembangan itu, makin banyak juga cara menggelar acara camping yang tidak lagi merepotkan dalam mempersiapkannya.

Untuk memudahkan pelaksanaan kegiatan perkemahan, sudah banyak perusahaan yang menawarkan pelayanan kegiatan berkemah. Mulai dari menyediakan tenda camping yang sudah terpasang, kebutuhan makanan dan minuman, hingga membuat rangkaian kegiatannya. Tujuan memberikan pelayanan tersebut agar setiap peserta camping dapat lebih terfokus pada seluruh kegiatan tanpa harus repot mempersiapkan berbagai kebutuhan.


Di tengah indahnya panorama alam yang masih hijau, segar dan asri, kegiatan seperti outbound dapat menjadikan event perkemahan semakin seru. Melalui permainan simulasi kegiatan petualangan dan kerja sama tim, outbound bisa menjadi kesempatan untuk melampaui batas-batas fisik, intelektual dan emosional seseorang sehingga dapat meningkatkan kemampuan untuk menjadi lebih baik.

Selain outbound, event perkemahan di Citra Alam juga bisa diisi dengan kegiatan pelatihan seni dan budaya, seperti pelatihan keramik, membatik, wayang dan angklung. Untuk perkemahan anak-anak usia sekolah SMP keatas, terdapat workshop kebangsaan yang merupakan kegiatan memperkenalkan tentang negara Indonesia agar para penerus bangsa lebih memahami tentang sejarah. Workshop yang juga dikenal dengan nama SNI – Sosialiasi Nasionalisme Indonesia ini juga merupakan salah satu bentuk realisasi mencintai tanah air dan memotivasi para penerus bangsa untuk membangun Indonesia lebih maju.

Sosisalisasi Nasionalisme Indonesia – salah satu kegiatan camping sekolah


Untuk kegiatan di malam hari, terdapat api unggun yang bisa diikuti oleh peserta camping. Acara tersebut bisa diisi dengan pentas seni, berbagai hiburan, makan jagung atau ikan bakar, dan bercengkrama dengan sesama peserta. Bisa juga mengisi dengan acara renungan rohani, karena suasana malam hari di Citra Alam sangat mendukung untuk jenis acara tersebut.

Berbagai fasilitas di Citra Alam akan selalu mendukung apapun kegiatan yang digelar. Aula besar berikut sound-systemnya, lapangan yang besar, mushola nyaman, toilet bersih yang banyak, serta kantin yang menyediakan berbagai makanan dan minuman dengan harga terjangkau, tersedia untuk para pengunjung.

Lapangan luas di Lakeside, Situ Gintung


Suasana api unggun


Meski kebutuhan utama dalam berkemah sudah tersedia dengan lengkap di Citra Alam, namun ada baiknya pengunjung juga membawa barang-barang yang menjadi kebutuhan pribadi, seperti :

  1. Baju ganti secukupnya, disarankan yang berbahan tebal untuk yang ingin berkemah di daerah pegunungan atau berbahan tipis bagi yang hendak berkemah di daerah pantai

  2. Peralatan mandi

  3. Obat-obatan pribadi

  4. Charger handphone atau powerbank

  5. Sepatu / sandal tambahan

Dengan fasilitas lengkap serta banyaknya kegiatan yang dapat dilakukan saat berkemah di Citra Alam, akan membuat pengalaman menjadi semakin berkesan dan lebih menyenangkan.

#berkemah #fasilitas #kegiatanedukatif

Kontak

  • Office : (021) 7310249 

  • Call WA : 6281383210355

  • Chat WA : 6281320654829

  • info@citraalam.id

  • https://citraalam.id

  • Ruko Pondok Aren Plaza Kav. 13 & 14, Jl. Raya Pd. Aren No. 51. Pondok Aren, Tangerang Selatan

Social Media

© 2021. CV. Citra Clay Development