Mempersiapkan Camping di Lokasi Pegunungan

Dahulu, berkemah hanya sering dilakukan oleh kelompok organisasi pramuka atau komunitas pencinta alam. Kegiatan bermalam di alam terbuka dengan menggunakan tenda ini bertujuan mendekatkan diri pada alam dan belajar hidup mandiri. Kini, kegiatan camping sudah digemari masyarakat umum sebagai sarana melepas kejenuhan. Ada juga yang menjadikan camping sebagai ajang berkumpul komunitas untuk bisa lebih mengenal anggotanya satu sama lain. Camping juga menjadi aktivitas menyenangkan dalam sebuah keluarga. Baik keluarga kecil yang hanya terdiri dari ayah, ibu dan anak-anak hingga keluarga besar.

Persiapan yang baik perlu dilakukan, agar kegiatan camping dapat berjalan dengan nyaman dan menyenangkan. Persiapan utama untuk mengikuti kegiatan camping adalah kondisi fisik sehat serta mental yang prima. Persiapkan perbekalan memadai untuk segala kebutuhan di lokasi.

kebutuhan makanan saat camping
kegiatan memasak saat camping

Umumnya, saat berkemah, setelah memasang tenda di lokasi camping, peserta memasak sendiri bahan makanan dan minuman dengan menggunakan kayu bakar, dan peralatan yang dibawa dari rumah. Selama kegiatan itu juga, masing-masing peserta harus mempersiapkan kebutuhannya sendiri, seperti :

  1. Baju ganti secukupnya. Disarankan yang berbahan tebal untuk yang ingin berkemah di daerah pegunungan.

  2. Peralatan mandi

  3. Obat-obatan pribadi.

  4. Charger Handphone atau power bank.

  5. Sepatu/sandal tambahan

Sejak tahun 2009, Citra Alam sudah banyak memfasilitasi kegiatan camping untuk banyak sekolah, perusahaan, komunitas dan umum. Tentunya pelayanan terbaik kami dukung dengan memberikan fasilitas yang terbaik untuk setiap kegiatan di Citra Alam, seperti :


1. Tenda