top of page

Mempersiapkan Camping di Lokasi Pegunungan

Dahulu, berkemah hanya sering dilakukan oleh kelompok organisasi pramuka atau komunitas pencinta alam. Kegiatan bermalam di alam terbuka dengan menggunakan tenda ini bertujuan mendekatkan diri pada alam dan belajar hidup mandiri. Kini, kegiatan camping sudah digemari masyarakat umum sebagai sarana melepas kejenuhan. Ada juga yang menjadikan camping sebagai ajang berkumpul komunitas untuk bisa lebih mengenal anggotanya satu sama lain. Camping juga menjadi aktivitas menyenangkan dalam sebuah keluarga. Baik keluarga kecil yang hanya terdiri dari ayah, ibu dan anak-anak hingga keluarga besar.

Persiapan yang baik perlu dilakukan, agar kegiatan camping dapat berjalan dengan nyaman dan menyenangkan. Persiapan utama untuk mengikuti kegiatan camping adalah kondisi fisik sehat serta mental yang prima. Persiapkan perbekalan memadai untuk segala kebutuhan di lokasi.

kebutuhan makanan saat camping
kegiatan memasak saat camping

Umumnya, saat berkemah, setelah memasang tenda di lokasi camping, peserta memasak sendiri bahan makanan dan minuman dengan menggunakan kayu bakar, dan peralatan yang dibawa dari rumah. Selama kegiatan itu juga, masing-masing peserta harus mempersiapkan kebutuhannya sendiri, seperti :

  1. Baju ganti secukupnya. Disarankan yang berbahan tebal untuk yang ingin berkemah di daerah pegunungan.

  2. Peralatan mandi

  3. Obat-obatan pribadi.

  4. Charger Handphone atau power bank.

  5. Sepatu/sandal tambahan

Sejak tahun 2009, Citra Alam sudah banyak memfasilitasi kegiatan camping untuk banyak sekolah, perusahaan, komunitas dan umum. Tentunya pelayanan terbaik kami dukung dengan memberikan fasilitas yang terbaik untuk setiap kegiatan di Citra Alam, seperti :


1. Tenda

Tenda adalah jenis doom dengan kapasitas maksimal 7 orang dewasa. Dialasi dengan matras dan aspal agar tidak terkena rembesan air saat hujan. Tersedia juga ekstra bed dalam fasilitasnya yang terdiri dari bantal, guling dan selimut. Saat malam hari , penerangan di luar tenda sudah terpasang lampu-lampu yang sangat terang, sehingga tidak dibutuhkan lagi penerangan tambahan. Apalagi jika cuaca sedang cerah, bulan dan bintang bisa menjadi sumber penerangan alami, yang tak kalah indahnya.

suasana camping malam hari
penerangan tenda saat malam hari

Citra Alam memiliki standar keamanan yang tinggi, dan sudah terpasang di sejumlah area perkemahan , dengan view yang berbeda.


2. Kantin dan Dapur

Seperti yang sudah dijelaskan dalam artikel ini, kegiatan camping dapat diisi dengan aktivitas memasak makanan sendiri di alam terbuka atau di dapur umum yang sudah disediakan. Bagi pengunjung yang tidak ingin repot membawa bahan makanan dan peralatan masak sendiri, bisa memperoleh fasilitas makan dan snack yang tersedia di kantin di dalam lokasi. Pada paket camping lengkap, sudah termasuk tiga kali makan (untuk camping 2 hari 1 malam), serta camilan seperti jagung bakar dan barbeque.


3. Aula outdoor

aula outdoor bisa digunakan untuk bermacam kegiatan

Untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang datang secara rombongan, fasilitas aula sangat diperlukan. Gunanya adalah sebagai tempat berkumpul, menyimpan barang-barang bawaan dan sebagai tempat untuk mengantisipasi cuaca hujan. Aula juga sering digunakan sebagai tempat yang nyaman untuk makan bersama seluruh peserta.


4. Fasilitas lain

Toilet bersih Citra Alam Riverside

Seperti sudah menjadi sebuah keharusan, toilet bersih seringkali menjadi faktor penentu bagi sesesorang menentukan tujuan wisatanya. Terlebih jika kegiatannya adalah camping. Di Citra Alam Riverside tersedia banyak toilet bersih yang tersebar di sejumlah titik. Selain itu terdapat beberapa fasilitas penunjang lain seperti mushola dan wifi gratis yang akan semakin melengkapi kebutuhan saat berkemah.


Dengan fasilitas lengkap serta banyaknya kegiatan yang dapat dilakukan Citra Alam akan membuat pengalaman berkemah menjadi berkesan dan lebih menyenangkan untuk setiap pesertanya.


Dapatkan harga dan fasilitas menarik dalam promo camping Lebaran 2021. Rencanakan dan persiapkan dari sekarang. Untuk informasi hubungi :


Ph : 0813-8321-0355 atau











175 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page