top of page

Bangun Character Building Lewat Kegiatan Outbound

Diperbarui: 4 Feb 2021

Perusahaan mana yang tidak ingin karyawannya selalu semangat dalam bekerja. Sudah bisa dipastikan hampir semua perusahaan menginginkannya. Bahkan diharapkan perusahaan menjadi rumah kedua bagi setiap karyawannya.

Demi meningkatkan semangat kerja serta dedikasi karyawan, perusahaan membuat agenda penyegaran agar para karyawan dapat sejenak melupakan rutinitas pekerjaan. Salah satu agenda penyegaran yang biasa dilakukan perusahaan atau instansi pemerintah terhadap karyawan adalah outbound, yang biasanya dilakukan satu atau dua kali dalam setahun dan mengambil lokasi di daerah pegunungan, pantai atau tempat favorit lainnya.

Dalam suasana ceria, santai dan kekeluargaan, outbound mampu mendorong setiap pesertanya untuk jadi lebih baik sekaligus mampu membawa semangat baru untuk karyawan meraih gol dan mewujudkan tujuan perusahaan. Berikut beberapa manfaat dari kegiatan outbound:

  1. Meningkatkan kemampuan berkomunikasi secara efektif

  2. Melatih kerjasama tim

  3. Menumbuhkan sikap kepemimpinan dan keberanian dalam mengambil keputusan

  4. Meningkatkan sportifitas yang dapat diterapkan dalam kegiatan sehari-hari

  5. Menumbuhkan semangat berkompetisi dalam konteks untuk mencapai tujuan bersama


permainan highropes citra alam riverside

Untuk mencapai tujuan tersebut, Citra Alam mempunyai fasilitas outbound dimana selalu ada permainan seru didalamnya. Dengan dipandu instruktur professional dan berpengalaman,  games yang dimainkan dapat menjadi medium pembangunan karakter dan kerjasama tim.

Agar petualangan menjadi lebih menantang, Citra Alam memiliki banyak permainan ketinggian-highropes, rafting dan flying fox — dengan ketinggian sekitar 15 meter dan panjang lintasan yang mencapai 300 meter.  Tentu saja semua permainan didukung dengan standar keamanan agar para peserta merasa lebih aman dan nyaman di setiap permainan.

37 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page