Ajarkan Semangat Sportivitas Dengan Memperkenalkan ASIAN GAMES Pada Anak

Diperbarui: Jan 28

Gelora semangat untuk mengukir prestasi di bidang olahraga masih terasa di Indonesia saat ini. Sejak dibuka dalam upacara spektakuler di Gelora Bung Karno pada 18 Agustus lalu, seluruh kontingen dari negara-negara se Asia masih berlaga di ajang Asian Games 2018. Tercatat, Indonesia masih menempati posisi 5 besar dan masih mengejar target bertahan di posisi 10 besar hingga akhir penyelenggaraan pesta olahraga tersebut. Melihat semangat yang masih menggelora khususnya di kalangan usia remaja hingga dewasa ini, apakah penting juga untuk memperkenalkannya kepada anak-anak?


semangat menyambut asian games 2018

Dalam sebuah artikel pada laman sahabat keluarga Kemendikbud diceritakan bahwa banyak anak-anak yang juga bereaksi positif terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018. Ada yang berseru dan berteriak Gooooolll….!!! Indonesia! Indonesia! Saat melihat pertandingan sepakbola antara Indonesia melawan China Taipei. Raut muka si anak sangat girang mengikuti gemuruhnya suara penonton di stadion. Orang tuanya pun merasa senang dengan ketertarikan anak tersebut menyaksikan pertandingan, hingga mengajak nonton berbagai pertandingan lain, seperti badminton, voli, lari, renang, dsb.

Ekspresi anak-anak juga ditunjukkan dengan berbagai cara seperti menggambar bendera merah putih yang ditempel di pipi atau di dadanya, ada pula yang mengenakan slayer merah putih, serta menggambar simbol-simbol yang berkaitan dengan identitas bangsa.


maskot asian games sebagai semangat persatuan