top of page

4 Kegiatan Outdoor Penghilang Stres

Banyaknya masalah hidup yang harus di tanggung seringkali menyebabkan seseorang menjadi stres entah karena masalah pekerjaan, masalah pribadi atau masalah lainnya. Bahkan terkadang mereka sendiri bingung bagaimana menjalani hidupnya dan tak banyak orang dapat menyalurkan keadaan stresnya dengan baik. Oleh sebab itu, anda bisa melakukan beberapa kegiatan outdoor yang bisa membantu anda merubah suasana pikiran yang jenuh menjadi lebih menyenangkan misalnya sebagai berikut:

  1. Hiking


Sejenak meluangkan waktu untuk menghirup udara segar dan menikmati suasana alam bebas dengan pemandangan eksotis. Alam terbuka memungkinkan seseorang mampu menyatu dengan dirinya kemudian menimbulkan rasa nyaman, damai, dan bahagia. Hiking merupakan olahraga di alam bebas dengan jalan kaki melewati hutan untuk mencapai tujuan yang diinginkan seperti puncak gunung atau air terjun. Aktivitas hiking memberi pengalaman baru baik dari kesejukan udaranya, keindahan alam, dan suasana lingkungan yang tenang mampu menyegarkan pikiran, kepenatan sekaligus sangat baik untuk kesehatan tubuh seperti meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru, melatih daya tahan tubuh dan mental jauh lebih kuat dalam menghadapi kondisi hidup yang tak baik, dengan kegiatan hiking seseorang akan menemukan hal-hal baru sehingga mampu bersosialisasi dengan lingkungan sekitar sehingga hati pun bahagia.

  1. Renang


Renang merupakan olahraga sejenis aerobic di kolam renang dengan kondisi air bersih, nyaman, dan menyenangkan. Selain menyenangkan olahraga renang juga sebagai ajang rekreasi bersama keluarga atau pasangan dilengkapi dengan fasilitas dan permainan yang cukup menarik. Renang juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh seperti memperkuat pernapasan, pikiran menjadi fresh dan badan terasa segar. Ketika berenang anda akan menjadi rileks sehingga dapat meningkatkan mood pada diri anda sehingga tidak heran apabila olahraga renang menjadi pilihan anda untuk mengusir kepenatan.

  1. Bersepeda

Bersepeda merupakan aktivitas olahraga yang menyenangkan, olahraga ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh karena dapat membakar kalori dengan baik sangat cocok untuk program diet, baik juga bagi kesehatan jantung juga pernapasan, dan mengencangkan otot tubuh.

Bersepeda sangat baik bagi anak-anak dan remaja dalam masa pertumbuhan untuk membantu meningkatkan pertumbuhannya. Olahraga sepeda dapat anda lakukan dimana saja bahkan untuk waktunya bisa anda tentukan sendiri.

Kegiatan bersepeda dapat membantu mengurangi sters karena ketika anda melakukan aktivitas ini secara langsung anda akan melihat pemandangan secara bebas sekaligus menghirup udara segar untuk mendapatkan kenyamanan hati sehingga dapat melupakan kepenatan dalam diri anda. Munculnya rasa nyaman dalam diri anda akan mengurangi beban pikiran anda apalagi dengan keindahan pemandangan dimana tempat anda bersepeda.

  1. Bermain di pantai


Bukan hanya suasana pantai saja yang indah namun dengan bermain di pantai dapat membantu proses penyegaran pikiran anda. Gemuruh ombak dibibir  pantai dapat menghilangkan tekanan yang ada dalam benak anda. Bermain di pantai anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti bermain pasir, snorkling, banana boat, jet sky, dan watersport lainnya. Melakukan aktivitas di alam bebas memang mengasikkan karena anda dapat melakukan berbagai kegiatan selain itu, sinar matahari yang menyentuh tubuh juga merupakan sumber vitamin D yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang. Air laut yang mengandung garam juga baik untuk kulit sebagai detiksifikasi dan membunuh bakteri di kulit.

Sudahkah anda mencoba 4 kegiatan outdoor  penghilang stres di atas? Selamat mencoba dan rasakan manfaatnya.

26 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page