top of page
Gambar penulisNasionalisme Indonesia

3 Pilihan Tempat Wisata Terbaik Bagi Lansia

Sebagai seorang anak pastinya anda ingin memberikan sesuatu yang terbaik bagi orangtua entah dengan prestasi yang anda raih atau kesuksesan dalam bekerja. Menjadi anak yang membanggakan adalah harapan dari semua orang, setiap orangtua pasti menginginkan anaknya sukses dalam karier maupun dalam menjalani kehidupan. Lantas, sebagai anak apa yang sudah anda berikan kepada orangtua selama ini? Apalagi dengan segala kesibukkan anda di setiap hari pastinya jarang sekali mempunyai banyak waktu bersama orangtua sekalipun hanya kumpul dan ngobrol bareng.

Usahakan minimal sekali dalam setahun anda bisa melewatkan banyak hal bersama keluarga tercinta, mungkin mengajak mereka ke suatu tempat yang jarang mereka kunjungi seperti pantai atau wisata alam. Wisata alam terkenal dengan pesona alam yang ditawarkan, anda bisa membuat moment indah bersama orangtua ketika berkunjung. Nah, inilah 3 pilihan tempat wisata terbaik bagi lansia.


Citra Alam Riverside – Bogor

Wisata alam dengan nuansa pegunungan sangat cocok bagi orangtua anda. Kenapa? Karena suasana pegunungan yang sejuk dan udara segar  sangat bermanfaat bagi kesehatan terlebih bagi orangtua. Berbagai macam permainan yang bisa disesuaikan dengan usia, menarik bukan? Anda juga bisa mengajak orangtua menikmati hijaunya hamparan sawah, mendengar gemericik air sungai sambil duduk santai di saung. Moment ini menjadi kesempatan anda untuk membayar waktu anda yang sedikit berkurang karena kesibukan saat bekerja. Jangan lewatkan pula untuk menikmati berbagai sajian kuliner khas daerah Bogor yang menggoyangkan lidah.


kegiatan gathering Citra Alam Riverside

Anda bisa mencoba berbagai wahana permainan apalagi saat ini sudah tersedia wahana terapi ikan, anda bisa mengajak orangtua untuk merasakan sensasi terapi ikan yang lucu-lucu dan mempunyai banyak manfaat kesehatan seperti untuk melancarkan sirkulasi darah, membuat otot kaki lebih nyaman, membuat pikiran menjadi lebih tenang, dan masih banyak manfaat lainnya.


Citra Alam Seaside – Anyer

Pernahkah anda pergi ke wisata alam dengan nuansa pantai? Kalau belum, boleh lah anda memilih berkunjung ke wisata dengan panorama pantai. Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada santai di tepi pantai bersama orang-orang tercinta. Merasakan angin yang berhembus, alunan suara ombak, dan segarnya air kelapa muda sudah tentu mampu meregangkan otot segala usia termasuk bagi orangtua. Ajaklah keluarga anda ke pantai dan bersantailah bersama mereka apalagi udara pantai sangat bagus untuk kesehatan tubuh.


citra alam seaside

Kemudian ajak orangtua anda berjalan di tepi pantai merasakan lembutnya pasir putih. Hal-hal kecil seperti ini bisa membuat orangtua anda merasa bahagia, menghabiskan banyak waktu bersama keluarga bisa menciptakan kebersamaan sehingga membuat keluarga anda menjadi lebih harmonis.


Citra Alam Lakeside – Situ Gintung

Nah, yang ketiga adalah wisata alam di Citra Alam Lakeside-Situ Gintung yang memiliki banyak keindahan dengan nuansa yang dimiliki adalah hutan kota. Kenapa hutan kota? Karena terdapat banyak pohon-pohon besar mengelilingi wisata ini dengan suasana yang masih asri. Hijaunya rerumput menambah suasana menjadi lebih sejuk dan indah. Selain, menikmati suasana wisata bernuansa hutan kota, anda juga bisa mengajak orangtua untuk mengikuti berbagai macam permainan ringan dan pelatihan seni dan budaya seperti pelatihan membatik dan pelatihan membuat keramik. Dengan pelatihan tersebut orangtua bisa mengenang masa-masa muda mereka apalagi orangtua biasanya masih kental dengan budaya mereka.


citra alam lakeside

Inilah 3 pilihan tempat wisata terbaik bagi lansia

339 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page